Idap Kanker Langka, Pengakuan Woohyun INFINITE Nangis Saat Dijenguk Member Di RS Viral Lagi

Woohyun INFINITE mengungkapkan idap kanker langka dan cerita dijenguk member.

Woohyun INFINITE langsung membuat publik dan para penggemarnya gempar setelah mengaku menderita kanker langka. Pernyataan ini disampaikan Woohyun sendiri dalam wawancara terbarunya dengan The Korea Times menjelang comeback solonya.

Idol bernama lengkap Nam Woohyun itu mengungkapkan bahwa dia didiagnosis menderita tumor stroma gastrointestinal (GIST) di awal tahun 2023. GIST adalah bentuk kanker yang sangat langka, yang diketahui hanya menyerang 10 dari 1 juta orang.

Seiring dengan ini, Woohyun pun diharuskan oleh pihak medis untuk menjalani operasi. Mendengar ini, penyanyi kelahiran 1991 itu memutuskan untuk segera menggelar pertunjukkan di depan para penggemarnya sebelum menjalani operasi.

"Dalam kasusku, urgensi operasi tidak dapat dinegosiasikan, jadi aku segera mengadakan acara dan pertunjukan penggemar di bulan Januari dan Februari sebelum menjalani operasi," ungkap Woohyun INFINITE yang mengakui sudah operasi di bulan April 2023.

Lebih lanjut, Woohyun juga menceritakan bahwa dia tidak tahu betapa melelahkannya proses pemulihan operasinya. Dia pun harus menahan diri untuk tidak minum air selama hampir 3 minggu. Woohyun INFINITE juga punya bekas luka di perutnya sepanjang 20 cm.

Woohyun pun sempat takut bakal kehilangan kariernya akibat operasi dan proses pemulihannya. Namun beruntungnya, pelantun Hold On Me ini merasa seperti terlahir kembali setelah operasi. Meskipun dia belum bisa tampil maksimal seperti sebelumnya.

"Aku merasa seperti terlahir kembali setelah operasi. Pikiranku semakin dalam dan aku mencapai kematangan musik. Album pertama aku setelah perjuangan melawan kanker merangkum sebagian besar perjalanan ini," terang Woohyun.

"Dokter memberi tahu bahwa aku mungkin tidak bisa mendapatkan kembali kemampuan menyanyiku. Tapi kini, perjalanan musikku menjadi empat hingga lima kali lebih menantang karena saat ini aku menderita masalah pernapasan saat tampil," imbuhnya.

Woohyun INFINITE Comeback Dengan Album White Tree (Twitter)

Woohyun INFINITE menyadari kalau terlalu cepat baginya untuk melanjutkan perjalanan musiknya. Akan tetapi, Woohyun tidak ingin menunda lagi. Dia ingin dengan cepat melakukan comeback dan menunjukkan pada penggemar kalau kondisinya sudah membaik.

Kabar ini tentu membuat fans sangat terkejut. Mereka lantas mengingat kembali cerita Woohyun saat menjadi bintang tamu bersama INFINITE di acara Knowing Bros pada Agustus 2023 lalu. Kala itu, dia memang bercerita sempat dirawat di rumah sakit.

Namun Woohyun INFINITE tidak mengatakan bahwa sakit yang dideritanya adalah kanker yang langka. Sontak saja, cuplikan video Knowing Bros itu ikut viral. Di situ, Woohyun mengaku terharu saat member menyempatkan waktu di tengah kesibukan untuk menjenguknya di rumah sakit.

Woohyun juga mengakui dirinya tidak bisa membendung air matanya saat teman-temannya pulang dari rumah sakit. Dia merasa sedih sekaligus bersalah karena merasa sudah membuat banyak orang khawatir tentang kondisi kesehatannya.

Kebersamaan Woohyun Dengan Member INFINITE (Twitter)

"Aku sempat dirawat di rumah sakit dan para member yang sibuk datang menjengukku. Tapi saat itu aku terlihat sangat lemah karena aku sedang sakit-sakitan. Tidak, sakit bukan berarti aku merasa lemah. Tapi saat itu aku sedang duduk dan para anggota datang dan bertanya apakah aku baik-baik saja. Itu sangat memilukan," ungkapnya.

"Lalu aku membiarkan mereka pergi dan berkata, 'Kalian harus pergi, terima kasih sudah datang', dan aku mulai menangis saat itu. Aku sedih karena merasa 'Aku harus sehat, kenapa aku harus membuat mereka khawatir seperti ini?'" tandas Woohyun INFINITE.

Netizen pun ramai ikut bersimpati tentang kondisi Woohyun tersebut. Terlepas dari itu, Woohyun INFINITE sudah resmi comeback solo dengan album White Tree setelah semapt tertunda beberapa bulan. Album ini dirilis di semua situs musik pada 28 November 2023.

Pengakuan Woohyun INFINITE Di Acara Knowing Bros (Twitter)