Nggak Cuma Enak, 4 Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Glowing Lho!

Sebagian orang berpikir bahwa makanan yang bisa bikin kulit glowing jauh lebih penting. Tapi kalau kalau kamu ingin mendapatkan keduanya juga bisa kok.

Sebagian orang mungkin merasa bahwa makanan enak adalah yang penting. Namun sebagian lainnya berpikir bahwa makanan yang bisa bikin kulit glowing jauh lebih penting. Tapi kalau kalau kamu ingin mendapatkan keduanya juga bisa kok.

Merangkum dari berbagai sumber, beberapa makanan ini disebut tidak hanya enak, tapi juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan kulit sehingga dapat membuat kulit jadi lebih kencang dan bercahaya. Lantas, makanan apa sajakah yang dimaksud? Yuk simak daftarnya berikut ini!

1. Alpukat

Makanan pertama yang enak dan bisa bikin kulit glowing adalah alpukat. Alpukat merupakan sumber vitamin C dan E yang mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Tidak hanya itu, alpukat juga mengandung  lutein dan zeaxanthin yang disebut dapat mencerahkan skintone.

2. Kacang-Kacangan

Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Glowing (via CNN Indonesia)

Makanan kedua yang juga nggak kalah enak dan bikin kulit glowing adalah kacang-kacangan, seperti almond, kacang tanah, dan hazelnut. Jenis kacang-kacangan tersebut memiliki kandungan vitamin E yang tinggi sehingga mampu merawat kulit agar tetap kencang dan terhindar dari penuaan.

3. Wortel

Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Glowing (via Kompas)

Wortel nggak cuma mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata lho. Tapi juga mengandung beta-karoten yang sangat tinggi, sehingga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Selain itu, wortel juga mengandung magnesium yang dapat membuat saraf dan otot menjadi lebih rileks.

4. Tomat

Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Glowing (via Astronauts)

Suka membuat jus tomat di rumah? Jangan hentikan kebiasaan ini ya. Sebab tomat mengandung lycopene yang dapat menggandakan kolagen dalam tubuh dan melawan radikal bebas. Tidak hanya itu, tomat juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk kesahatan kulit lho.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja makanan yang bisa bikin kulit glowing. Jadi jangan cuma cari enaknya, tapi cari sehatnya juga dong.

Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Glowing (via UMSU)