Bisa Jadi Tanda Keberuntungan, Ini 5 Arti Mimpi Bayi Perempuan

Mimpi dapat bermakna berbagai macam. Namun ,tahukah kamu mimpi bayi perempuan bisa saja berarti keberuntungan?

Mimpi adalah bunga tidur yang wajar saja terjadi. Namun, bagi sebagian orang, arti mimpi bayi perempuan merupakan tanda tersendiri untuk kehidupannya. Seperti yang diketahui, bayi memang tampak lucu, menggemaskan, dan menyenangkan.

Tidak heran, setiap orang yang memandangnya pasti ingin memeluk, mencium, dan menggendongnya. Lantas, apakah arti mimpi bayi perempuan sama menyenangkannya seperti seorang bayi? Mari kita simak penjelasan berikut.

1. Menandakan Keberuntungan

Menurut primbon Jawa, bermimpi tentang bayi perempuan adalah sebuah tanda, bahwa kamu akan mendapatkan keberuntungan yang tidak terduga. Keyakinan ini berdasarkan pada filosofi, bahwa punya banyak anak membawa banyak rezeki dan keberkahan.

2. Menggambarkan Naluri Keibuan

Arti Mimpi Bayi Perempuan (via iStock)

Arti mimpi menggendong bayi perempuan yang cantik juga bisa diartikan, bahwa kamu memiliki sisi feminin dan keibuan, seperti sifat lembut dan kasih sayang. Hal ini juga berlaku serupa untuk laki-laki yang bermimpi menggendong bayi.

3. Hidup yang Penuh Kedamaian

Arti Mimpi Bayi Perempuan (via iStock)

Selanjutnya, mimpi menggendong bayi perempuan yang sedang tidur bisa menandakan, bahwa hidupmu sedang penuh dengan kedamaian dan ketenangan batin. Itu karena tidur dianggap sebagai simbol untuk meredakan pikiran dari segala bentuk masalah dan kesibukan yang mengganggu.

4. Ketidaknyamanan Hidup

Arti Mimpi Bayi Perempuan (via iStock)

Di sisi lain, mimpi menggendong bayi perempuan yang sedang menangis justru menandakan, bahwa kamu sedang mengalami tekanan hidup dari orang lain atau sedang meresa terbebani dengan tanggung jawab yang begitu besar. Tangisan sendiri menandakan sebuah ketidaknyamanan dalam kehidupan.

5. Sedang Merasa Cemas

Arti Mimpi Bayi Perempuan (via iStock)

Terakhir, arti mimpi menggendong bayi perempuan lalu terjatuh adalah bentuk kecemasan dalam hidup yang sedang kamu alami. Mimpi ini bisa saja muncul sebagai wujud dari rasa cemas dan gelisah tentang kabar orang-orang terdekatmu.

Demikian beberapa arti mimpi bayi perempuan yang bisa jadi tanda keberuntungan hingga rasa cemas dalam hidup. Apakah kamu juga pernah mengalaminya? Memang bisa jadi pertanda baik, namun kemungkinan itu juga hanya representasi dari alam bawah sadarmu. 

Arti Mimpi Bayi Perempuan (via iStock)