Biar Tetap Happy! Begini Lho Tips Menikmati Liburan di Tengah Cuaca Panas

Kamu bisa lho menerapkan tips menikmati liburan di tengah cuaca panas yang direkomendasikan para penggiat traveling. Apa saja?

Cuaca panas memang membuat sebagian orang enggan berkegiatan di luar rumah, terlebih lagi liburan. Padahal kamu bisa lho menerapkan tips menikmati liburan di tengah cuaca panas yang direkomendasikan para penggiat traveling. Dengan demikian, perjalananmu tetap happy meski sinar matahari terasa begitu menyengat. Nah, buat kamu yang ingin liburan, tapi merasa malas karena cuaca panas terlalu ekstrim. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba agar liburanmu tetap nyaman.

1. Kunjungi Destinasi Wisata Air

Di tengah cuaca yang panas memang paling cocok kalau kamu mendinginkan tubuh di tempat-tempat wisata yang berhubungan dengan air. Misalnya seperti water boom, pantai, danau, dan sungai. Selain menyenangkan, kamu tetap bisa menikmati aktivitas liburan tanpa merasa kepanasan. Dengan begitu, sepanjang liburan tubuh kamu akan terasa lebih segar.

2. Mengunjungi Tempat Wisata Indoor

Tips Menikmati Liburan di Tengah Cuaca Panas (via Sukabumi Update)

Selain pergi ke tempat wisata yang berhubungan dengan air, kamu juga bisa lho berlibur ke tempat-tempat wisata indoor. Misalnya seperti mengunjungi museum, galeri seni, atau pusat-pusat kerajinan.

Di tempat-tempat tersebut, kamu nggak cuma bisa cuci mata, tapi kamu juga bisa mengeksplor beragam budaya khas Indonesia tanpa harus merasakan sengatan panas sinar matahari. Namun yang paling penting, lokasi wisata indoor modern biasanya sudah memiliki sistem pengaturan udara dan dilengkapi pendingin ruangan sehingga tetap sejuk di dalam.

3. Minum Banyak Air

Tips Menikmati Liburan di Tengah Cuaca Panas (via Populis)

Cuaca panas memang bisa memicu dehirasi jika kamu tidak mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Karena itu, saat liburan di tengah cuaca panas, ada baiknya selalu membawa air putih agar kebutuhan cairan dalam tubuhmu tetap terjaga, sehingga kamu terhindar dari dehirdrasi.

Selain air putih, kamu juga bisa minum minuman menyegarkan lainnya seperti jus buah atau es teh. Dijamin, tubuh kamu bisa jadi lebih segar saat liburan.

4. Gunakan Pelindung

Tips Menikmati Liburan di Tengah Cuaca Panas (via Sehat AQUA)

Selain minum banyak air, melindungi tubuh saat liburan di tengah cuaca panas juga nggak kalah penting lho. Kamu bisa menggunakan sunscreen, topi, dan pakaian panjang untuk melindungi tubuh kamu. Dengan begitu, kamu akan tetap merasa nyaman, meski harus berada di luar ruangan seharian.

Beberapa tips menikmati liburan di tengah cuaca panas di atas bisa kamu lakukan di tengah suhu ekstrim yang melanda sebagian besar kawasan Indonesia dan dunia saat ini. Jadi jangan takut lagi merencanakan perjalanan bersama orang dekat. Siap liburan kemana, nih?

Tips Menikmati Liburan di Tengah Cuaca Panas (via Halodoc)