Mampir Yuk! Ini 4 Rekomendasi Tempat Jajan Lumpia di Semarang yang Populer

Pelesir ke Semarang tentu belum lengkap kalau nggak mampir di tempat jajan lumpia di Semarang yang populer banget. Di mana saja?

Pelesir ke Semarang tentu belum lengkap kalau nggak mampir di tempat jajan lumpia di Semarang yang populer banget. Di tempat-tempat ini, kamu bisa mencicipi lumpia asli Semarang dengan berbagai isian yang menggunggah selera. Lumpia merupakan hidangan yang terdiri dari gulungan kulit yang diisi dengan berbagai bahan, seperti sayuran, daging, atau campuran kedua bahan tersebut.

Lumpia Semarang adalah salah satu varian lumpia yang paling terkenal di Indonesia. Isiannya terdiri dari rebung, telur, udang, daging ayam atau daging babi yang diiris halus, dan diiringi dengan acar. Nah, kalau dalam waktu dekat kamu ada rencana berkunjung ke Semarang, jangan lupa beli lumpia ke tempat-tempat berikut ini ya. Simak penjelasannya!

1. Lumpia Gang Lombok

Rekomendasi tempat jajan lumpia Semarang yang pertama adalah Lumpia Gang Lombok. Tempat jajan lumpia yang berada di dekat Klenteng Tay Kak Sie ini diklaim enak. Bahkan tempat ini memiliki menu lumpia unggulan, yakni lumpia isi ayam dan udang. Buat kamu yang sedang menjauhi goreng-gorengan, tenang, Lumpia Gang Lombok menyediakan 2 jenis lumpia yang bisa dijadikan oleh-oleh, yakni lumpia goreng dan lumpia basah.

2. Lumpia Mbak Lien

Tempat Jajan Lumpia di Semarang (via Jejak Piknik)

Rekomendasi kedua, ada Lumpia Mbak Lien yang juga nggak kalah populer dengan Lumpia Gang Lombok. Di sini, kamu nggak hanya bisa membeli lumpia original dengan isian rebung, tapi kamu juga bisa membeli lumpia dengan berbagai isian, mulai dari isi kepiting, daging asap, hingga isi keju mozarella.

3. Lumpia Cik Me Me

Tempat Jajan Lumpia di Semarang (via IDN Times)

Selanjutnya ada Lumpia Cik Me Me yang juga terkenal enak di Semarang. Di sini kamu bisa menemukan isian lumpia yang berbeda dengan lainnya, yakni lumpia isi daging kambing jantan muda. Untuk lokasinya sendiri, Lumpia Cik Me Me ini berada di kawasan Simpang Lima, Semarang. Jadi gampang banget kalau mau beli lumpia ke sini.

4. Lumpia Lanny

Tempat Jajan Lumpia di Semarang (via Paxel)

Terakhir ada Lumpia Lanny yang sudah ada sejak tahun 1988. Lumpia legendaris yang berada di Jalan Kp. Plampitan, Kembangsari, Semarang ini menjual lumpia  berukuran besar dengan beragam isian, mulai dari rebung, udang, hingga telur. Jika kamu malas mengantri, kamu bisa memesannya secara online lho. Praktis banget kan?

Selain lokasi-lokasi yang disebutkan di atas, tentunya banyak rekomendasi tempat jajan lumpia di Semarang yang enak dan sudah populer di telinga para wisatawan. Jangan sampai terlewat karena rasanya bakal bikin siapapun ketagihan. Tertarik mencoba?

Tempat Jajan Lumpia di Semarang (via Tripadvisor)