5 Manfaat Jahe untuk Wanita yang Jarang Orang Tahu

Manfaat jahe untuk wanita ternyata cukup banyak. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi jahe setiap hari terlebih saat memasuki musim hujan.

Tidak hanya bisa untuk menghangatkan badan, manfaat jahe untuk wanita ternyata cukup banyak. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi jahe setiap hari, terlebih saat memasuki musim hujan.

Sebagai informasi,  jahe merupakan tanaman rimpang yang mengandung banyak mineral, serat, protein, kalori dan berbagai jenis vitamin. Maka nggak heran, kalau banyak orang yang memanfaatkannya sebagai bahan pengobatan herbal. Apa saja sih manfaat jahe untuk wanita?

1. Mengatasi Nyeri Saat Menstruasi

Manfaat jahe yang pertama adalah mengatasi rasa nyeri yang terjadi saat menstruasi. Sebuah studi menyebutkan bahwa jahe bekerja meredakan nyeri saat menstruasi dengan cara menghambat jalur siklooksigenase dan lipooksigenase dan sintesis prostaglandin dan leukotrien.

2. Anti Penuaan

Manfaat Jahe untuk Wanita (via detikcom)

Selain dapat mengatasi nyeri saat menstruasi, jahe yang bersifat antiinflamasi dan antioksidatif. Konsumsi secara teratur akan membantu mencegah jerawat serta menunda munculnya tanda-tanda penuaan.

3. Meredakan Morning Sickness

Manfaat Jahe untuk Wanita (via Grid)

Bagi ibu hamil, morning sickness merupakan gejala yang wajar terjadi. Namun, tidak sedikit ibu hamil yang merasa terganggu dengan gejala ini. Karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi jahe agar gejala morning sickness mereda.

4. Meningkatkan Imun

Manfaat Jahe untuk Wanita (via KlikDokter)

Selanjutnya, jahe juga mengandung vitamin C dan magnesium yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh, sehingga kamu jadi lebih kebal terhadap penyakit. Selain itu, jahe juga mengandung zingeron, shogaol, dan gingerol yang berfungsi sebagai antioksidan.

5. Mengatasi Masalah Pencernaan

Manfaat Jahe untuk Wanita (via Liputan6)

Jahe ternyata juga dapat mengatasi masalah pencernaan. Jahe bersifat antibakteri, sehingga mampu meringankan masalah pencernaan yang disebabkan oleh bakteri. Tidak hanya itu, rasa hangat setelah mengonsumsi tanaman herbal ini juga dapat membuat sistem pencernaan menjadi lebih rileks.

Ternyata banyak juga ya manfaat jahe untuk wanita yang orang jarang tahu. Konsumsi rempah ini tidak akan menyulitkan karena bisa didapatkan dengan mudah dan harganya juga terjangkau. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Manfaat Jahe untuk Wanita (via HonestDocs)