Diumumkan Hiatus Usai Dihantam Kontroversi, Seunghan RIIZE Sampaikan Pengakuan Haru Ini

Seunghan RIIZE tulis pesan untuk fans setelah diumumkan hiatus oleh SM Entertainment.

SM Entertainment (SM) akhirnya mengambil tindakan terkait kontroversi yang terus menghantam Seunghan RIIZE. Pada Rabu, 22 November 2023, SM mengumumkan bahwa Seunghan akan hiatus untuk batas waktu yang tidak ditentukan. 

Melalui akun media sosial resmi RIIZE, agensi menyatakan Seunghan RIIZE merasa bersalah atas kontroversi terkait kehidupan pribadinya. Seunghan juga merasa bertanggung jawab hingga memutuskan untuk menghentikan aktivitasnya.

"Seunghan merasa sangat menyesal dan merenungkan diri karena menyebabkan kekecewaan tidak hanya pada tim dan member, tapi juga kepada para penggemarnya, karena masalah terkait kehidupan pribadinya yang baru-baru ini bocor dan disebarkan tanpa izin," tulis SM.

"Seunghan merasakan tekanan mental mengenai hal ini, jadi setelah merenung secara mendalam, dia menyampaikan niatnya untuk menghentikan aktivitas untuk tim. Kami juga menilai terlalu sulit baginya untuk melanjutkan aktivitas dalam situasi ini," imbuh agensi.

SM pun menghargai keputusan dari idol bernama lengkap Hong Seunghan itu untuk hiatus sejenak. SM akhirnya memutuskan mulai 22 November, RIIZE akan menjalani kegiatan dengan 6 member tanpa Seunghan untuk waktu yang tidak terbatas.

Tak lama setelah pengumuman hiatus ini, Seunghan RIIZE mengunggah surat tulisan tangannya untuk para penggemar. Dalam tulisan itu, Seunghan menyampaikan pengakuan haru yang menyatakan dirinya tengah melakukan refleksi diri.

SM Umumkan Seunghan RIIZE Hiatus (Berbagai Sumber)

"Halo, ini Seunghan. Pertama-tama, aku ingin mengatakan bahwa aku sangat menyesal. Aku tahu betul tindakan cerobohku di masa lalu kini merugikan banyak orang. Aku dengan tulus melakukan refleksi diri," tulis Seunghan RIIZE.

Penyanyi kelahiran 2003 itu juga menyampaikan permintaan maaf karena sudah menimbulkan banyak kerugian. "Aku ingin meminta maaf kepada para penggemar yang telah mendukungku dan member RIIZE," sambungnya.

"Aku melakukan refleksi diri secara mendalam dan fakta bahwa aku telah menyebabkan begitu banyak kerugian pada saat aku harus bekerja lebih keras dari sebelumnya dan fokus pada apa yang perlu aku lakukan," lanjut Seunghan.

eunghan RIIZE Tulis Surat Untuk Penggemar (Berbagai Sumber)

Di akhir tulisannya, pelantun Talk Saxy itu juga menegaskan kalau dirinya benar-benar merenungkan masalah ini. Seunghan pun berjanji akan melihat lebih dalam pada dirinya agar bisa menjadi orang yang lebih baik ke depannya. 

"Aku benar-benar akan melakukan refleksi diri dan melihat lebih dalam pada diriku sendiri sehingga aku bisa menjadi orang yang lebih baik. Sekali lagi, aku ingin meminta maaf kepada para member, penggemar, dan staf," tutup Seunghan RIIZE.

Sebelumnya, SM mengungkapkan bahwa video dan foto yang saat ini tersebar luas diambil saat Seunghan masih trainee dan belum debut. Tidak tinggal diam, SM juga mengaku tengah meninjau lebih lanjut tindakan hukum terhadap orang-orang tertentu yang menyebarkan konten Seunghan RIIZE.

RIIZE (Twitter)