Terbius Sholawat Kebangsaan Abah Ali Mafia Sholawat, Warga Lamongan Rela Terobos Cuaca Buruk

Ribuan warga memadati venue yang berada di Lapangan Desa Lohgung, Kecamatan Brondong Lamongan, Jawa Timur untuk mengikuti sholawat kebangsaan Abah Ali Mafia.

Hujan deras mengguyur kawasan Lamongan pada Rabu, (15/11/2023) malam. Namun rupanya cuaca buruk tak menyurutkan niat warga pesisir Lamongan untuk mengikuti sholawat kebangsaan yang digelar oleh relawan Kiai Muda Jatim. Ribuan warga tampak memadati venue yang berada di Lapangan Desa Lohgung, Kecamatan Brondong Lamongan, Jawa Timur tersebut.

Walau kondisi lapangan becek akibat hujan deras, namun warga tetap antusias mengikuti sholawat tersebut. Dalam acara ini, KH. Muhammad Ali Shodiqin, yang biasa dipanggil Abah Ali Mafia Sholawat, hadir memimpin. Alunan  yang memuji dan mencintai Nabi Muhammad SAW tersebut diiringi group Hadroh modern Semut Ireng dari Semarang Jawa Tengah.

Antusiasme masyarakat saat itu memang luar biasa. Ribuan warga hadir dengan tujuan mencari keberkahan dalam bersholawat tersebut. Cuaca buruk dan venue yang tidak nyaman bukan alasan untuk absen dari acara. Hal ini sangat diapresiasi oleh DPC PDIP Lamongan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran ribuan warga pesisir Lamongan yang dengan penuh semangat mengikuti acara Lamongan bersholawat memburu ganjaran, semoga semuanya mendapatkan limpahan Rohmat, mendapatkan syafaat, dan ganjaran yang melimpah," kata Husen ketua DPC PDIP Kabupaten Lamongan.

Sholawat Kebangsaan Abah Ali Mafia (Doc. Paragram)

Semua warga yang hadir tampak menikmati alunan sholawat yang digelar oleh relawan kiai muda Jatim ini. Abah Ali Mafia sendiri juga mengajak semua hadirin untuk bersama-sama berdoa semoga pemilu 2024 mendatang bisa berjalan secara damai, sukses menghasilkan pemimpin-pemimpin yang diharapkan mampu menjadi wakil dan pimpinan rakyat pada umumnya

Abah Ali Mafia juga menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan dan diprakarsai oleh relawan Ganjar yakni Kiai Muda Lamongan. Mereka ingin mensosialisasikan pasangan calon presiden dan wakil presiden rekomendasi PDIP Perjuangan dan beberapa partai gabungan agar dalam pemilu mendatang untuk memilih pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Sholawat Kebangsaan Abah Ali Mafia (Doc. Paragram)

"Jangan lupa tanggal 14 Februari tahun 2004 untuk hadir ke TPS mengajak kanan kiri tetangga saudara dan keluarga untuk memilih Ganjar Mahfud sebagai pasangan yang telah ditetapkan nomor urut 3 oleh KPU," pintanya.

Sholawat Kebangsaan Abah Ali Mafia (Doc. Paragram)

KH. Muhammad Ali Shodiqin dalam kesempatan memimpin sholawat, tampak begitu memukau. Cuaca yang dingin berubah hangat oleh gerakan sholawat ala koploan, dengan syair “rong ngewu patlikur Ganjar Pranowo” (2024 Ganjar Pranowo). Acara ini juga dihadiri oleh KH. Ali Baidowi, KH. Darsuki pengasuh PP Syafi'iyah Lohgung Brondong Lamongan, Kepala Desa setempat Nasir, tim pemenangan Ganjar Mahfud, dan perwakilan gabungan partai pengusung.

Sholawat Kebangsaan Abah Ali Mafia (Doc. Paragram)