Nggak Bakal Nyesel Deh! Ini 3 Wisata Populer di Sri Lanka yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata populer di Sri Lanka ternyata juga nggak kalah banyak lho. Berikut beberapa rekomendasi yang bisa dikunjungi.

Bertetangga dengan Indonesia, wisata populer di Sri Lanka ternyata juga nggak kalah banyak lho. Bahkan beberapa tempat wisata di negara tersebut sangat unik dan nggak bisa ditemukan di negara mana pun. Wah, kira-kira destinasi wisata apa saja sih yang dimaksud? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Reruntuhan Sigiraya

Destinasi populer di Sri Lanka yang pertama adalah Reruntuhan Sigiraya. Dahulu, di Sigiraya terdapat istana yang dibangun 4000 tahun lalu di atas gunung batu dan jauh dari perkotaan. Sayangnya, saat ini istana tersebut sudah hancur dan hanya tersisa reruntuhannya saja.

Meski begitu, kawasan ini masih boleh dikunjungi. Di sini para pengunjung bisa melihat sisa-sisa reruntuhan istana dan benteng kuno berupa taman, kolam, dan lukisan di dinding. Namun, untuk sampai ke lokasi ini, kamu harus melewati tangga batu terlebih dahulu. Jadi siapkan kekuatan yang maksimal ya.

2. Galle Fort

Wisata Populer di Sri Lanka (via Wisata App)

Destinasi populer ke dua di Sri Lanka adalah Galle Fort. Tempat ini merupakan benteng peninggalan Portugis yang didirikan pada tahun 1588. Galle sendiri merupakan kota kolonial yang di kota tersebut kamu bisa menemukan banyak villa peninggalan Belanda yang kini sudah dilengkapi dengan view pantai. Di kota Galle kamu juga bisa mengunjungi pelabuhan, Katedral St. Mary, dan Stadion International Galle.

3. Kandy

Wisata Populer di Sri Lanka (via Tripadvisor)

Terakhir ada destinasi wisata bernama Kandy yang merupakan kota situs warisan dunia di Sri Lanka. Di kota ini kamu bisa belajar tentang kebudayaan asli Sri Lanka yang bernama Sinhala. Untuk berkunjung ke kota Kandy, sebaiknya kamu memilih waktu-waktu terbaik seperti saat diadakan Festival Esah Peraheraf di musim panas.

Kamu juga bisa lho mengunjungi Kuil Gigi yang dibangun pada abad ke-4. Disebutkan bahwa di dalam kuil ini tersimpan gigi peninggalan Buddha. Tak hanya menjelajahi keindahan panorama di sekitarnya, lokasi ini juga bisa memperluas wawasan budaya para pengunjung. Sempatkan juga melihat Festival Esala Perahera yang berlangsung selama 10 malam pada bulan Juli/Agustus.

4. Pegunungan Knuckles

Wisata Populer di Sri Lanka (via Tripadvisor)

Untuk para pecinta alam, Pegunungan Knuckles menawarkan trekking yang menantang dan pemandangan alam yang indah. Wilayah ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO yang kaya akan flora dan fauna endemik. Di sini, kalian bisa menikmati pemandangan alam sekaligus pengalaman trekking yang tak terlupakan.

Sudah tahu kan apa saja wisata populer di Sri Lanka yang wajib kamu kunjungi? Negara ini ternyata menyimpan banyak keindahan yang layak untuk dijelajahi. Jangan sampai terlewat ya, segera siapkan perjalananmu ke sana!

Wisata Populer di Sri Lanka (via Tripadvisor)