4 Jenis Teh yang Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat, Lebih Aman dan Tanpa Efek Samping

Bagi kamu yang sedang mencari solusi untuk mengempiskan jerawat, kamu bisa mencoba menyeduh teh untuk menghilangkan jerawat.

Bagi kamu yang sedang mencari solusi untuk mengempiskan jerawat, kamu bisa mencoba menyeduh teh untuk menghilangkan jerawat. Beberapa jenis teh ini, selain nikmat, ternyata juga memiliki kandungan senyawa yang dapat menenangkan kulit meradang hingga mengempiskan jerawat. Berikut adalah beberapa jenis teh yang bisa kamu coba:

1. Teh Hijau

Teh untuk menghilangkan jerawat yang pertama adalah teh hijau. Teh hijau telah lama dikenal karena khasiatnya dalam menjaga kesehatan kulit. Kandungan antioksidannya membantu membersihkan tubuh dari radikal bebas yang dapat menyebabkan jerawat. Minum teh hijau secara teratur dapat membantu meredakan peradangan dan meningkatkan elastisitas kulit kamu.

2. Teh Chamomile

Teh yang Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat (via Tabloid Bintang)

Teh chamomile dikenal dengan sifat anti-inflamasi dan antiseptik, sehingga menjadikannya pilihan yang baik untuk merawat kulit yang rentan terhadap jerawat. Kamu dapat mengonsumsinya secara rutin atau bahkan menggunakan teh chamomile sebagai toner kulit untuk membantu mengurangi peradangan dan meredakan jerawat.

3. Teh Kunyit

Teh yang Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat (via Hello Sehat)

Teh kunyit, atau teh dengan tambahan bubuk kunyit, mengandung kurkumin, senyawa yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Senyawa ini dapat membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi jerawat. Teh kunyit juga dapat mengurangi produksi minyak berlebih di kulit, yang merupakan salah satu penyebab utama jerawat.

4. Teh Peppermint

Teh yang Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat (via SINDOnews)

Teh peppermint memiliki sifat antiseptik alami yang membantu membersihkan kulit dari bakteri penyebab jerawat. Selain itu, aromanya yang menyegarkan juga dapat membantu mengurangi stres, yang dapat mempengaruhi kulit kamu. Minum teh peppermint dapat memberikan manfaat ganda untuk kulit yang bersih dan segar.

Supaya manfaat teh untuk menghilangkan jerawat bisa maksimal, kamu juga dapat menggunakannya secara topikal dengan cara merendam kantung teh yang sudah digunakan dalam air hangat, kemudian mengompresnya ke area jerawat. Selamat mencoba!

 

Teh yang Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat (via Liputan6)