Organisasi Pelindung Makhluk Aneh Secure Contain Protect, Percaya Ada?

Secure Contain Protect (SCP) adalah organisasi yang berhubungan dengan makhluk-makhluk aneh. Foto-foto penampakan makhluk yang mereka temukan banyak yang telah beredar di internet.

SCP singkatan dari Secure, Contain, Protect. SCP ini sebenarnya adalah organisasi fiktif. Artinya tidak benar-benar ada dan berkegiatan layaknya organisasi yang kamu tahu.

SCP dapat diketahui aktivitasnya melalui website resmi mereka. Isi artikelnya adalah membahas mengenai makhluk-makhluk aneh dan tak lazim. Mereka mengklaim memiliki tugas untuk mengamankan benda-benda misterius, entitas aneh, dan fenomena-fenoma misterius yang tersebar di seluruh dunia.

Mereka memiliki tujuan untuk menjaga anomali-anomali tersebut dari manusia. Agar tidak meresahkan masyarakat dan membuat panik. Juga menjaganya dari hal-hal yang dapat merusak atau membahayakan keberadaan makhluk anomali tersebut

Lanjut mengenai SCP, organisasi ini mempunyai tiga misi utama;

SECURE

Organisasi ini mengamankan anomali-anomali tersebut dari tangan masyarakat sipil atau organisasi rival melalui pengamatan yang luas.

CONTAIN

Mencegah pengaruh atau efek dari penyebaran anomali, dengan cara memindahkan anomali (makhluk aneh), menyembunyikannya, menekan atau mencegah masyarakat untuk mengetahui keberadaan mereka.

PROTECT

Melindungi manusia dari makhluk-makhluk aneh atau anomali misterus,  atau menghancurkan para makhluk atau anomali aneh sebagai tindakan terakhir bilaman diperlukan. 

Organisasi ini menamai makhluk-makhluk aneh dan para-anomali dengan sebutan SCP yang diikuti dengan angka, misalnya SCP-169.

Organisasi ini sebenarnya masih simpang siur kebenarannya. Foto-foto yang berhubungan dengan makhluk SCP juga banyak yang dianggap hasil editan dan hasil karya jadi fans.

Menariknya lagi mereka ternyata juga punya kelas-kelas khusus untuk makhluk-makhluk aneh yang ditemukan. Apa aja sih? Simak penjelasan berikut ini.

Kelas Utama (Primary Classes)

Kelas utama ini terbagi lagi menjadi tiga jenis makhluk hidup

Safe Class: Adalah makhluk yang sudah diteliti dan mendapat predikat baik. Mereka tidak akan menyakiti manusia atau memiliki dampak buruk, kecuali jika mereka diaktifkan.

Euclid: Janis makhluk yang mampu berpikir dan berperilaku namun tidak berbahaya. Contoh SCP macam ini adalah SCP-173 dan SCP-049.

Keter: Kelas ini adalah yang paling berbahaya dari ketiga kelas yang lain. Bisa menjadi ancaman bagi manusia.

Contoh lain:

SCP-106 berwujud pria tua berwajah mengerikan dan mempunyai kemampuan bersembunyi yang baik. Makhluk ini mampu memanjat dinding sambil menunggu mangsanya seperti laba-laba.

SCP-106: The Oldman (scp-wiki.net)

SCP-1810 disebut juga Mr. Pierrot. Berwujud pria dengan tinggi 3 m dan berat sekitar 81 kg. SCP-1810 termasuk yang paling ramah. Senang bergaul dengan para staff SCP Foundation dan siapapun yang berkomunikasi dengannya.

Gimana? Percaya gak gengs? Apakah SCP ini nyata dan makhluk aneh itu juga nyata?

Ilustrasi SCP-1810 (YouTube)