Juara Piala Dunia U-17 Gak Dapat Uang, Ini Hadiah yang Bakal Diterima

Ternyata FIFA tidak memberikan juara Piala Dunia U-17 dengan hadiah uang.

FIFA sudah menyiapkan hadiah untuk juara Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia. Ternyata hadiah juara Piala Dunia U-17 tidak ada uang sama sekali. Hal ini berbeda dengan hadiah uang yang diberikan kepada juara Piala Dunia di level senior. Lalu kenapa FIFA tidak memberikan hadiah uang?

Alasa bijak FIFA tidak memberikan hadiah uang untuk juara Piala Dunia U-17 supaya para kontestan yang merupakan para pemain muda dan pemain masa depan tidak termotivasi karena uang sehingga tampil baik setiap pertandingan. Justru FIFA ingin memberi kesempatan sebanyak-banyaknya kepada pemain muda untuk bermain di level pertandingan dunia.

Selain untuk tidak berpikir soal uang, diharapkan pemain yang tampil di Piala Dunia U-17 bisa membentuk mental dan karakter sebagai pemain muda berbakat. Apalagi setelah Piala Dunia U-17, mereka bisa tampil di ajang Piala Dunia berikutnya seperti Piala Dunia U-20 hingga Piala Dunia level senior.

Sudah pasti FIFA akan memberikan piala dan medali emas sebagai hadiah juara Piala Dunia U-17. Selain piala kemenangan, pemain, pelatih, dan ofisial tim negara-negara yang tampil di Piala Dunia U-17 mendapatkan plakat resmi dan sertifikat sebagai bukti partisipasinya mengikuti Piala Dunia U-17.

Jika negara juara Piala Dunia U-17 mendapatkan piala dan medali emas, untuk juara dua dan ketiga akan mendapatkan medali perak dan perunggu. Khusus untuk tim fairplay FIFA akan memberikan hadiah dalam bentuk voucher sebesar 10 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 157 juta. Voucher itu digunakan untuk membeli barang-barang keperluan tim untuk urusan sepak bola.

Memang hadiah juara Piala Dunia U-17 sangat berbeda dibandingkan negara sang juara Piala Dunia level senior. Misalnya Argentina yang menjadi juara Piala Dunia 2022 lalu di Qatar. Argentina selain mendapatkan piala juga mendapat uang yang totalnya mencapai Rp 600 miliar. Uang itu belum termasuk uang tambahan atau bonus lainnya.

Hadiah Juara Piala Dunia U-17 (Detik Sport)

Walaupun juara Piala Dunia U-17 tidak diberikan hadiah uang, namun para pemain nampak bersemangat menunjukkan kemampuan terbaiknya. Pada Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia terlihat banyak kejutan di awal-awal babak fase grup. Misalnya juara bertahan Brasil yang takluk dari Iran hingga Argentina yang dipaksa takluk dari Senegal.

Untuk babak final Piala Dunia U-17 akan berlangsung 2 Desember 2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Nah, pada babak final nanti negara yang akan menang pasti bakal dapat hadiah juara Piala Dunia U-17. Kira-kira negara mana yang akan mencetak sejarah?

Hadiah Juara Piala Dunia U-17 (Bola.net)