Merasa Kewalahan? Begini Cara Mengatasi Hiperseksual dalam Kehidupan Rumah Tangga

Kamu harus tahu cara mengatasi hiperseksual dalam kehidupan rumah tangga agar semua sesuai porsinya.

Tidak dipungkiri kalau dalam kehidupan rumah tangga memang membutuhkan sentuhan seksual agar langgeng. Tapi kalau berlebihan justru akan menimbulkan masalah baru. Karena itu, kamu harus tahu cara mengatasi hiperseksual  dalam kehidupan rumah tangga agar semua sesuai porsinya.

Mengutip laman Hello Sehat, hiperseksual  merupakan gangguan yang membuat seseorang kecanduan seks. Orang-orang yang mengidap hiperseksual  biasanya memiliki dorongan seksual yang sangat kuat dan terobsesi dengan segala hal yang berhubungan dengan aktivitas seksual.

Kondisi ini dianggap berbahaya, sebab  orang yang mengidap hiperseksual  dapat mengorbankan pekerjaan, keluarga atau hubungan sosial demi memenuhi hasrat seksual yang dia inginkan. Bahkan kondisi tersebut bisa merusak hubungan dengan pasangan lho. Lantas, bagaimana cara mengatasi hiperseksual  yang terjadi dalam kehidupan rumah tangga? Coba simak beberapa tips berikut ini!

1. Menjalin Komunikasi dengan Pasangan

Cara pertama untuk mengatasi hiperseksual  adalah menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan. Dari komunikasi tersebut diharapkan kamu dan pasangan dapat saling memahami satu sama lain tentang keinginan dan kebutuhan, terlebih soal seksual.

Dengan begitu, kamu dan pasangan akan menemukan solusi bersama untuk kepentingan kalian berdua. Jadi bukan hanya kepentingan sepihak. Membiasakan untuk berkomunikasi juga akan memberikan manfaat untuk rumah tangga ke depannya karena kalian terbiasa untuk bermusyawarah.

Cara Mengatasi Hiperseksual (via IDN Times)

2. Buat Perencanaan

Tidak hanya keuangan saja yang butuh perencanaan, kegiatan seksual juga butuh perencanaan, terlebih untuk orang-orang hiperseksual . Perencanaan dan jadwal aktivitas seksual ini akan membantu kamu dan pasangan menyeimbangkan kebutuhan seksual dan urusan rumah tangga lainnya.

Perencanaan aktivitas seksual yang baik akan membantu menurunkan kecenderungan untuk selalu berhubungan intim. Bahkan fantasi seksual juga bisa dikendalikan karena kesibukan lainnya.

Cara Mengatasi Hiperseksual (via Tabloid Bintang)

3. Minta Bantuan Profesional

Jika kamu sudah tidak bisa lagi mengatasi masalah hiperseksual  dengan dua cara sebelumnya, kamu bisa kok meminta bantuan pada profesional dalam bidang hubungan seksual. Coba hubungi pakar yang bisa kamu ajak berkonsultasi.

Orang yang ahli dalam bidang tersebut akan mencoba membantu kamu dengan mengatur strategi yang pas agar ditemukan solusi untuk kamu dan pasangan.  Mereka akan senang hati mengatasi hiperseksual  dengan cara yang sehat dan dukungan untuk memuaskan kamu dan pasangan.

Perlu dipahami bahwa kehidupan seksual memang aspek penting untuk menjaga hubungan rumah tangga tetap sehat. Meski demikian, semua juga akan jadi kacau jika berlebihan. Semoga ulasan cara mengatasi hiperseksual  dalam kehidupan rumah tangga bisa membantu menjaga keharmonisan keluarga. Jadi jangan putus asa dulu ya.

Cara Mengatasi Hiperseksual (via Viva Bandung)