Bikin Nggak Bisa Move On, Ini 4 Rekomendasi Tempat Makan Laksa Enak di Bogor

Rekomendasi tempat makan laksa enak di Bogor ini memang wajib banget dikunjungi. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini!

Rekomendasi tempat makan laksa enak di Bogor ini memang wajib banget dikunjungi. Sebab, tempat-tempat ini sudah lama berdiri dan memiliki rasa khas laksa yang super enak dan bikin nggak bisa lupa.

Mengutip laman indonesia.go.id, laksa atau dikenal juga dengan mie laksa, merupakan salah satu makanan khas Tangerang yang tercipta melalui perpaduan budaya Tionghoa dan Melayu. Laksa berasal dari bahasa sansekerta yang artinya banyak. Kata tersebut merujuk pada pembuatan mie laksa yang menggunakan berbagai macam bumbu dapur.

Buat kamu yang sedang berada di Bogor, nggak ada salahnya dong mampir ke tempat makan laksa yang terkenal enak berikut ini. Memangnya di mana saja sih? Simak beberapa rekomendasi berikut ini!

1. Laksa Cibinong

Rekomendasi laksa yang pertama adalah Laksa Cibinong. Tempat makan yang berlokasi di Jl. Raya Jakarta-Bogor No.36, RW.7, Pabuaran, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini sudah ada sejak tahun 1951 lhi, jadi sudah legendaris dan nggak diragukan lagi rasanya. Untuk satu porsi laksa yang berisi daging ayam, telur, seledri, bihun, tauge, dan sentuhan bawang goreng di atasnya ini dibanderol dengan harga Rp33.000 per porsinya.

2. Laksa Pak Inin

Tempat Makan Laksa Enak di Bogor (via Tripadvisor)

Rekomendasi yang kedua ada Laksa Pak Inin yang lokasinya di pusat kota, yakni Jl. Palasari, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Berbeda dengan tempat sebelumnya, di sini kamu sudah bisa menyantap semangkuk laksa hanya dengan membayar Rp10 ribu saja. Untuk pembuatan laksa yang sudah berdiri sejak 1965 ini tergolong cukup unik. Sebab masih menggunakan cara tradisional, yaitu dimasak dengan menggunakan kayu bakar.

3. Laksa Mang Wahyu Gang Aut

Tempat Makan Laksa Enak di Bogor (via BogorPolitan)

Rekomendasi terakhir ada Laksa Mang Wahyu Gang Aut yang sudah ada sejak tahun 1980-an. Laksa di sini memiliki tekstur kuah yang kental dengan warna kuning pekat. Untuk satu porsinya, laksa yang berada di Jl. Surya Kencana, Gang. Aut, RT.01/RW.05, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat ini dibanderol dengan harga Rp15.000 – Rp20.000.

4. Laksa Bu Lili

Tempat Makan Laksa Enak di Bogor (via Garvin Goei)

Berlokasi di Foodcourt SKI-Tajur Jalan Pajajaran, Bogor, Laksa Bu Lili adalah kedai tempat makan legendaris yang sudah berusia puluhan tahun. Ciri khasnya adalah potongan oncom merah melimpah, sehingga memenuhi mangkok ketika disajikan. Kedai ini buka mulai pukul 09,00-17.20, dengan harga sekitar Rp12 ribu per porsi.

Setelah membaca ulasan di atas, sekarang kalian jadi punya gambaran rekomendasi tempat makan laksa enak di Bogor. Lokasi-lokasi di atas bakal membuat lidahmu bergoyang menikmati cita rasa nusantara yang nikmat. Duh, jadi ngiler kan?

Tempat Makan Laksa Enak di Bogor (via Qraved)