Dijuluki Menu Sultan! Ini 4 Makanan Resto Paling Mahal Di Dunia, Ada Koktail Seharga Mobil

4 Menu makanan paling mahal di dunia, mulai koktail sampai pizza lobster.

Belakangan ini, sangat mudah menemukan variasi makanan, mulai dari makanan yang dijual dengan harga murah sampai yang bernilai fantastis. Walaupun makanan murah banyak digemari, tapi tak sedikit yang penasaran dengan makanan mewah.

Kini, sudah banyak restoran yang menawarkan hidangan mewah dan menjadi buruan para pecinta kuliner. Mereka rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk mencicipi hidangan mewah yang dianggap punya keistimewaan tersendiri bagi mereka.

Di antara banyaknya makanan di dunia, berikut ini sudah dirangkum menu restoran yang dijuluki sultan saking mahalnya. Salah satunya ada minuman yang dijual seharga mobil. Berikut 4 menu makanan termahal di dunia. Scroll buat penjelasannya!

1. Popcorn (Rp38 Juta)

Restoran Barcio's di Chicago, Amerika Serikat menyajikan menu popcorn paling mahal di dunia yang dijual dengan harga 2000 poundsterling atau sekitar Rp38 juta. Popcorn itu dilumuri dengan saus emas yang dibuat dengan gula organik yang diambil dari pulau Danish, Laeso. Popcorn ini juga diberi taburan emas 23 karat.

2. Burger (Rp83 Juta)

Popcorn Di Barcio's Chicago (Luxury Launches)

Restoran De Daltons Diner di Voorthuizen, Belanda menjual burger premium dengan harga 4.500 poundsterling atau sekitar Rp83 juta. Burger premium ini jadi salah satu makanan termahal karena terdiri dari komposisi yang tidak biasa.

Burger itu dibuat dari daging wagyu, kepiting Alaska dan caviar. Di mana, ketiga bahan dasar tersebut memang terkenal mahal. Menariknya lagi, seporsi burger itu diberi dekorasi dengan hiasan daun emas untuk memberi kesan yang semakin mewah.

3. Pizza Lobster (Rp189 Juta)

Burger Premium Di Belanda (De Daltons Voorthuizen)

Chef Master asal Italia, Renato Viola membuat pizza yang terdiri dari bahan-bahan premium seperti tiga tipe caviar, lobster dan tujuh macam keju. Selain bahan makanannya yang mahal, proses pembuatan pizza lobster ini pun memakan waktu cukup lama.

Dibutuhkan waktu sekitar 72 jam untuk membuat sampai menyajikan pizza 'limted edition' tersebut. Padahal ukurannya sama seperti pizza personal lainnya yang punya diameter sekitar 10 inch. Di mana, pizza ini hanya dibagi jadi 4 potongan. 

4. Koktail (Rp287 Juta)

Pizza Lobster Mahal Buatan Renato Viola (Delhi Royale)

Menu makanan di restoran yang paling mahal adalah koktail dari Ritz-Carlton di Tokyo, Jepang. Mereka menawarkan segelas koktail spesial, bernama "Diamond Are Forever Martini", yang diklaim menjadi koktail termahal di dunia. Sebab harganya setara satu mobil yakni sekitar 15.000 poundsterling atau mencapai Rp 287 juta

Minuman koktail ini sendiri terdiri dari Absolut Elyx Vodka, sedikit sentuhan perasan jus lemon yang kemudian diaduk dan dikocok. Racikan minuman ini lalu diletakkan dalam gelas bening kaca. Yang membuat minuman ini mahal bukan hanya karena bahannya. Melainkan, terdapat berlian yang menempel di bagian bawah gelas koktail ini.

Koktail Mewah Dari Ritz-Carlton Jepang (Robb Report Singapore)