Catat! Begini Lho Cara Scrubbing Wajah yang Benar Untuk Menghindari Iritasi

Kamu harus tahu cara scrubbing wajah yang benar untuk menghindari iritasi. Agar tidak salah, yuk simak ulasan berikut!

Untuk memiliki wajah yang cantik dan glowing tentu kamu harus melakukan serangkaian perawatan, salah satunya adalah scrubbing. Tapi kamu harus tahu cara scrubbing wajah yang benar untuk menghindari iritasi.

Perlu diketahui bahwa scrub wajah digunakan untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan minyak berlebih pada kulit. Dengan begitu, kamu tidak akan lagi menemukan pori-pori tersumbat yang menyebabkan munculnya jerawat. Tapi perlu kehati-hatian saat melakukan scrubbing wajah agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Bagaimana caranya?

1. Pilih Face Scrub yang Tepat

Agar kamu terhindar dari iritasi kulit saat scrubbing, sebaiknya pilih face scrub yang cocok dengan jenis kulit kamu. Sebelum membeli face scrub, cek terlebih dahulu jenis dan kandungan di dalam produk tersebut. Karena tipe kulit setiap orang berbeda-beda, maka memilih scrub yang tepat akan bantu memaksimalkan kinerja produk.

2. Pastikan Kebersihan dan Kelembaban Wajah

Cara Scrubbing Wajah yang Benar (via Katadata)

Sebelum mengaplikasikan scrub wajah, pastikan wajah kamu telah bersih, ya. Agar kotoran dan sel kulit mati bisa terangkat maksimal. Perlu diketahui, melakukan scrubbing dalam kondisi wajah kering dapat mengakibatkan iritasi pada kulit. Maka dari itu, jangan lupa untuk selalu menjaga kelembaban wajah, sebab wajah yang lembab dapat mengurangi gesekan antar butiran scrub dengan kulit.

3. Lakukan Perlahan

Cara Scrubbing Wajah yang Benar (via Grid)

Scrub wajah memang merupakan kegiatan menggosok wajah dengan butiran scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Tapi jangan menggosoknya terlalu kuat ya, pelan-pelan saja, agar kulit tidak rusak dan mengalami iritasi.

4. Jangan Lakukan Saat Muncul Jerawat

Cara Scrubbing Wajah yang Benar (via Desk Jabar)

Saat muncul jerawat, sebaiknya tunda dulu jadwal scrubbing kamu. Sebab, saat berjerawat kondisi kulit menjadi lebih sensitif. Jika kamu tetap nekat melakukan scrubbing maka akan mengakibatkan peradangan pada kulit yang menyebabkan iritasi.

Nah, itu tadi beberapa cara scrubbing wajah yang benar untuk menghindari iritasi. Dengan trik-trik di atas, kulit glowing bukan lagi sekedar impian. Catat baik-baik ya, jangan sampai salah agar kulitmu tetap sehat dan terlindungi.

Cara Scrubbing Wajah yang Benar (via Halodoc)