Nggak Perlu Sering Touch Up! Ini 4 Tips Makeup Tahan Seharian untuk Pekerja Outdoor

Memang ada ya tips makeup tahan seharian saat bekerja outdoor? Sebelum berkomentar, coba deh simak ulasan berikut ini!

Memang ada ya tips makeup tahan seharian saat bekerja outdoor? Walaupun sudah menggunakannya sebaik mungkin, memang berapa lama sih riasan bisa tahan di bawah sinar matahari? Faktanya, cuaca yang panas seringkali membuat kita jadi mudah berkeringat. Karena itu, kamu harus tahu bagaimana tips makeup tahan seharian khususnya buat kamu yang memiliki banyak kegiatan di luar ruangan.

Seperti yang kita tahu, pemakaian makeup merupakan salah satu cara agar wajah kamu selalu terlihat segar dan cantik. Namun kalau makeup yang kamu gunakan mudah luntur, tentu akan cukup merepotkan. Sebab kamu harus touch up berulang-ulang.

Bagi mereka yang bekerja di dalam ruangan, mungkin memiliki banyak waktu untuk touch up riasan. Lantas, bagaimana untuk pekerja yang sering bekerja di luar ruangan? Nah, biar kamu nggak repot touch up riasan berkali-kali, yuk ikuti berikut ini agar makeup yang kamu pakai tahan seharian.

1. Gunakan Pelembab

Tips pertama agar makeup kamu tahan seharian adalah dengan menggunakan pelembab wajah secukupnya. Sebab pemakaian pelembab yang berlebihan hanya akan membuat makeup menjadi cepat luntur. Pilih pelembab yang mengandung formula cukup ringan dan juga SPF yang memadai agar wajah kamu tidak hanya terhidrasi tapi juga terlindungi dari paparan sinar matahari.

2. Jangan Lupa Primer

Tips Makeup Tahan Seharian untuk Pekerja Outdoor (via BP Guide)

Setelah pelembab, jangan lupa lupa mengaplikasi primer sebelum menggunakan foundation. Primer ini penting lho untuk menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, serta menetralkan warna noda di kulit supat lebih tersamarkan. Tapi jangan gunakan primer terlalu tebal, sebab nantinya akan membuat alas bedak menggumpal dan mudah luntur.

3. Hindari Produk Bubuk

Tips Makeup Tahan Seharian untuk Pekerja Outdoor (via Byrdie)

Tips ketiga agar riasan kamu lebih tahan lama adalah dengan menghindari produk bubuk. Saat ini sudah banyak dijumpai produk kosmetik yang berbentuk gel, seperti blush on atau eyeshadow. Produk kosmetik berbentuk gel tidak hanya tahan lama, tapi warnanya juga lebih intens. Jangan lupa gunakan base eyeshadow agar lebih tahan lama.

4. Gunakan Foundation Pada Bibir

Tips Makeup Tahan Seharian untuk Pekerja Outdoor (via mybest)

Untuk lipstik yang tahan lama, sebaiknya sebelum memulaskan lipstik, aplikasikan foundation terlebih dahulu pada bibir. Sebab, foundation dapat membuat lipstik menempel lebih lama. Jangan lupa juga untuk memilih kualitas lipstik yang baik agar hasilnya lebih maksimal.

Nah, itu tadi beberapa tips makeup tahan seharian khusus untuk kamu yang bekerja di luar ruangan. Meski demikian, perlu dipahami bahwa tips di atas mungkin akan berbeda hasilnya pada setiap individu. Tujuannya adalah untuk memperpanjang ketahanan riasan, dan kamu mungkin tetap membutuhkan touch up jika terlalu sering berada di luar ruangan. Selamat mencoba!

Tips Makeup Tahan Seharian untuk Pekerja Outdoor (via Herworld Indonesia)