Laris Manis, Ini 4 Ide Bisnis Modal Kecil yang Keuntungannya Besar

Tidak semua orang berani memulai bisnis karena memerlukan modal yang cukup besar, akan tetapi ide bisnis modal kecil yang keuntungannya besar ini bisa kamu coba lho.

Memiliki bisnis yang maju dan berjalan lancar tentu dambaan setiap orang. Namun sayangnya tidak semua orang berani memulai bisnis karena keuntungannya yang tidak terlalu besar. Tapi kalau kamu mau mencoba ide bisnis modal kecil yang keuntungannya besar ini pasti nggak akan menyesal. Nah, buat kamu yang ingin memulai bisnis tapi hanya memiliki sedikit modal. Beberapa ide berikut ini mungkin bisa kamu coba.

1. Laundry Kiloan

Ide bisnis pertama yang bisa kamu lakukan dengan modal kecil adalah membuka laundry kiloan. Jasa cuci baju ini dijamin laris manis deh kalau kamu membukanya di lingkungan kos-kosan atau kampus. Terbukti sudah banyak paket usaha laundry yang menawarkan modal awal sekitar Rp5 juta saja.

2. Jasa Pengetikan

Ide Bisnis Modal Kecil yang Keuntungannya Besar (via Fastpay)

Selain usaha laundry kiloan, kamu juga bisa lho membuat jasa pengetikan. Kamu hanya memerlukan komputer dan printer untuk memulai usaha ini. Kamu tidak perlu membuka toko. Kamu bisa menawarkannya secara online. Kalau kamu mau membuka toko juga bisa. Tapi pilih lokasi dekat kampus atau sekolahan agar dekat dengan mahasiswa.

3. Usaha Camilan

Ide Bisnis Modal Kecil yang Keuntungannya Besar (via Mahkota Printing)

Usaha modal kecil selanjutnya yang bisa kamu coba adalah membuka usaha camilan atau makanan ringan. Mengingat camilan memiliki banyak penggemar, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Terlebih saat menjelang lebaran, penjual camilan adalah orang yang paling dicari. Karena semua orang membutuhkan camilan saat itu.

4. Join Affiliate

Ide Bisnis Modal Kecil yang Keuntungannya Besar (via Regional Kompas)

Usaha bermodal kecil yang terakhir adalah menjadi affiliate suatu marketplace. Tugas affiliate cukup mudah. Kamu cukup mempromosikan barang dagangan orang lain di marketplace menggunakan media sosial yang kamu miliki. Kamu tinggal memberikan link produk yang nantinya akan diklik orang yang ingin membeli produk tersebut.

Nah, itu tadi beberapa ide bisnis modal kecil yang keuntungannya besar. Mudah kan? Tertarik mencoba ide usaha yang mana nih?

Ide Bisnis Modal Kecil yang Keuntungannya Besar (via Kawula ID)