Bulunya Lebat dan Menggemaskan, Ini 4 Fakta Menarik Kucing Pallas

Pecinta kucing wajib tahu fakta menarik kucing pallas yang dikenal pemalu dan harus dilindungi karena terancam punah.

Sejumlah fakta menarik kucing pallas wajib nih diketahui oleh para pecinta kucing. Pasalnya, kucing yang satu ini terkenal memiliki wajah imut, bulat, dan mata yang tajam. Bahkan kucing yang satu ini disebut memiliki daya tarik tersendiri.

Seperti yang diketahui kucing memang hewan yang menggemaskan. Banyak orang yang memutuskan untuk memelihara kucing karena tingkahnya yang lucu dan konyol. Dan hal tersebut juga berlaku pada kucing pallas. Lantas, apa saja fakta menarik tentang kucing Pallas? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Dikenal Sebagai Kucing Manul

Fakta pertama adalah kucing pallas juga memiliki nama Kucing Manul. Dijelaskan bahwa Kata “manul”berasal dari bahasa Mongolia dan nama ilmiahnya Otocolobus, berasal dari bahasa Yunani yang memiliki arti “bertelinga jelek”.

2. Pupil Matanya Istimewa

Fakta Menarik Kucing Pallas (via Telisik)

Fakta kedua, kucing pallas disebut memiliki pupil mata yang istimewa. Bentuknya dapat mengecil menjadi lingkaran kecil, bukan celah vertikal seperti kucing pada umumnya. Pupil yang demikian ternyata berfungsi melindungi mata kucing pallas dari silau cahaya dan memudahkan mereka berburu saat malam hari.

3. Memiliki Habitat Khusus

Fakta Menarik Kucing Pallas (via Liputan6)

Untuk diketahui, kucing Pallas lebih suka tinggal di tempat yang dingin dan kering, seperti stepa dan padang rumput di ketinggian sekitar 15.000 kaki. Kucing Pallas memiliki bulu yang tebal sehingga bisa menjaga tubuhnya tetap hangat. Jadi tidak heran kalau kucing Pallas bisa hidup di cuaca ekstrem dengan suhu yang sangat dingin.

4. Bulunya Paling Panjang dan Lebat

Fakta Menarik Kucing Pallas (via Pexels)

Kucing Pallas memiliki bulu terpanjang dan terlebat jika dibandingkan dengan spesies kucing di dunia. Bulu pada kucing Pallas lebih panjang dua kali lipat pada bagian perut dan ekor. Karena inilah, tubuh mereka tetap hangat meski di cuaca dingin.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja fakta menarik kucing Pallas. Hewan langka ini memang menggemaskan sehingga bisa jadi pengobat stres saat hidup lagi capek-capeknya. Tertarik untuk memelihara?

Fakta Menarik Kucing Pallas (via Medcom)