Bukan Berlarut-larut, Ini 4 Manfaat Suka Mendengarkan Lagu Galau

Ternyata ada banyak manfaat mendengarkan lagu galau bagi orang yang sedang bersedih. Apa saja?

Sedang mengalami perasaan sedih biasanya seseorang jadi suka mendengarkan lagu galau. Hal ini wajar, sebab ternyata ada banyak manfaat mendengarkan lagu galau bagi orang yang sedang bersedih.

Lagu sedih bisa memainkan peran dalam kebahagiaan seseorang. Dan menjadi salah satu cara yang dilakukan seseorang untuk melewati masa-masa tidak menyenangkan tersebut. Lantas, apa saja manfaat mendengarkan lagu galau yang bisa didapat seseorang saat sedang sedih?

1. Menggambarkan Perasaan

Lagu melankolis atau galau umumnya menjadi perantara yang baik untuk mengungkapkan perasaan, bisa lagu tersebut bisa menggambarkan kesedihan yang mereka rasakan. Mengutip laman Hello Sehat, saat sedih, maka ada mekanisme dalam otak yang terpicu untuk menghambar reaksi rasa sedih tersebut, sehingga perasaan sedih tersebuh jadi tidak berlarut-larut.

2. Menghindari Tindakan yang Merugikan

Manfaat Suka Mendengarkan Lagu Galau (via Noice)

Saat mendengar lagu galau, kamu bisa mengekspresikan rasa yang dirasakan dengan melepas kesedihan. Sehingga orang tersebut tidak berbuat sesuatu hal yang merugikan. Namun dia lebih pilih untuk merenung dan mencari bantuan orang lain untuk menjadi support system-nya.

3. Membantu Refleksi Diri

Manfaat Suka Mendengarkan Lagu Galau (via Suara)

Lagu galau juga bisa mendorong kamu membantu merefleksikan diri. Cara ini digunakan untuk membantu orang tersebut mencari sisi positif dari masalah yang dia hadapi. Dengan begitu dia akan menjadi lebih dewasa dan bisa menemukan jawaban dari masalah yang dihadapi.

4. Membangkitkan Perasaan Positif

Manfaat terakhir mendengarkan lagu galau saat sedih adalah dapat membangkitkan perasaan positif, seperti perasaan sayang dan empati. Perasaan ini akan membuat pendengarnya berperilaku lebih baik dan puas karena berhasil melepas kesedihan dalam hatinya.

Nah, itu tadi beberapa manfaat mendengarkan lagu galau. Tapi sebaiknya jangan mendengarkannya terlalu lama ya. Setelah merasa lebih baik, segera dengarkan lagu-lagu yang lebih fun agar semangatmu kembali lebih cepat.

Manfaat Suka Mendengarkan Lagu Galau (via Suara)