4 Penyebab Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayahnya, Kamu Juga Begitu Nggak?

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya. Kira-kira apa ya penyebabnya?

Tahu nggak sih kalau banyak penelitian yang menyebutkan bahwa anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya. Selain itu, banyak kata bijak yang mengatakan bahwa ayah adalah cinta pertama anak-anak perempuannya. Sejauh apapun mereka mengenal pria, namun satu-satunya pria yang akan dicari nantinya adalah ayahnya. Namun benarkah demikian?

Bahkan bagi anak perempuan, ayah benar-benar memiliki peran penting dalam perkembangannya menjadi dewasa. Selain itu, ketika mereka mengalami masalah, kebanyakan perempuan mencari ayahnya untuk mencari solusi dari masalah tersebut. Lantas, benarkah anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya? Yuk, simak alasannya berikut ini.

1. Pria Pertama yang Dikenal Anak

Mengutip laman Halodoc, alasan pertama mengapa anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya adalah karena ayah adalah sosok pria dewasa pertama yang dikenal oleh anak perempuan. Ayah menjadi gambaran bagaimana pria baik yang seharusnya. Bahkan cara seorang ayah memperlakukan ibunya akan terus diingat anak hingga dia dewasa, dan bisa menjadi kriterianya kelak saat memilih pasangan.

2. Menyayangi dengan Cara yang Berbeda

Penyebab Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayah (via Parenting)

Berbeda dengan ibu yang lemah lembut, ayah selalu menyayangi anak-anaknya dengan cara yang berbeda dan unik. Bahkan cara ayah memperlakukan anak-anaknya dengan cara yang keren dan seru. Karena itulah, ayah selalu memiliki tempatnya tersendiri di hati para anak perempuannya.

3. Bisa Memanjakan Anak Perempuannya

Penyebab Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayah (via Hai Bunda)

Salah satu hal yang membuat ayah menjadi dekat dengan anak perempuannya adalah karena ayah paling tahu bagaimana cara memanjakan anak-anaknya. Jika ibu membuat aturan yang jelas di rumah, maka ayah adalah sahabat anak-anaknya dalam melanggar aturan tersebut. Keren banget kan?

4. Ayah Mengajarkan Anak Menjadi Tangguh

Penyebab Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayah (via Pexels)

Ayah adalah sosok pelindung bagi anak-anaknya. Karena itu, seorang ayah selalu menyelipkan pesan bagaimana menjadi orang yang tangguh dalam rasa sayangnya pada anak. Dengan begitu, dia berharap anak-anaknya kelak bisa menjadi orang hebat dalam mengarungi samudera kehidupan. Banyak penelitian yang mengungkap bahwa anak-anak yang dekat dengan ayahnya biasanya memiliki kepercayaan diri lebih tinggi dibanding yang hanya diasuh secara aktif oleh ibunya saja.

Itu tadi sejumlah alasan anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya. Kamu juga merasakan hal yang sama? Apapun itu, ulasan di atas menunjukkan bahwa bahwa sosok ayah ternyata tak kalah penting dalam proses pengasuhan. Berbagai penelitian mengungkap bahwa kehadiran dan keaktifannya dalam mengasuh anak akan membantu membentuk pribadi uang lebih tangguh dan siap menghadapi masa depan. Jadi, para ayah jangan cuek lagi ya!

Penyebab Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayah (via KlikDokter)