Rowoon Rela Gak Dibayar Jadi Cameo Di Drama A Time Called You, Gantinya Beri Ini Buat Ahn Hyo Seop

Sutradara ungkap Rowoon menolak bayaran jadi cameo di drama A Time Called You demi Ahn Hyo Seop.

Rowoon sukses mengejutkan penggemarnya setelah tiba-tiba muncul sebagai cameo dalam drama A Time Called You yang dibintangi Ahn Hyo Seop bersama Jeon Yeo Been. Member boygrup SF9 ini terlihat di episode 8 sebagai karakter Tae Hae.

Penonton juga dibuat kaget dengan alur cerita BL (Boy Love) yang tidak terduga antara karakter yang diperankan Rowoon dengan Ahn Hyo Seop. Belum lama ini, sutradara drama A Time Called You mengungkap alasannya memilih Rowoon.

Sutradara Kim Jin Won awalnya membutuhkan seseorang yang bisa membuat Ahn Hyo Seop merasa nyaman. Sebab, adegan itu butuh perencanaan yang cukup banyak. Maka dari itu, penting memilih orang yang tepat untuk memainkan peran tersebut.

"Adegan itu membutuhkan banyak perencanaan yang matang. Memilih orang yang tepat untuk peran tersebut sangatlah penting. Itu harus seseorang yang membuat Ahn Hyo Seop merasa nyaman, jadi akan ada chemistry yang baik," ungkap Kim Jin Won. 

Sang sutradara pun menanyakan hal ini secara pribadi kepada Ahn Hyo Seop. Dari situlah, nama Rowoon ikut terlibat. Keduanya diketahui sudah berteman dekat sejak lama. Rowoon dan Ahn Hyo Seop juga kerap bertemu untuk membicarakan akting.

Setelahnya, sutradara Kim Jin Won langsung menghubungi manajemen Rowoon. Sementara di sisi lain, Ahn Hyo Seop juga berbicara langsung kepada Rowoon. Ator sekaligus idol bernama asli Kim Seok Woo itu pun menerimanya dengan senang hati.

"Aku menghubungi manajemen Rowoon dan meminta Ahn untuk berbicara dengan Rowoon tentang perannya, sehingga Rowoon mendapat gambaran tentang detail adegannya. Beberapa diskusi kemudian, Rowoon dengan senang hati menerima tawaran itu," imbuhnya.

Rowoon Jadi Cameo Di Drama A Time Called You (Berbagai Sumber)

Tak berhenti sampai di situ, sutradara Kim Jin Won kemudian mengungkap fakta yang lebih tidak terduga, di mana Rowoon menolak bayaran untuk peran cameonya itu. Sebagai gantinya, dia ingin kru mengirimkan truk makanan untuk Ahn Hyo Seop atas namanya.

"Dan saya secara khusus ingin ini dipublikasikan: Rowoon tidak mengambil uang untuk penampilannya. Sebaliknya, Rowoon meminta agar kami mengirimkan truk makanan pada Ahn Hyo Seop atas nama Rowoon," terang sutradara Kim Jin Won.

Meskipun tidak mendapat bayaran, Rowoon tetap serius dengan perannya sehingga mereka banyak berkomunikasi mengenai adegannya. Total ada sekitar tiga episode yang dikerjakan Rowoon di drama A Time Called You yang dimainkan Ahn Hyo Seop.

"Kami mengerjakan sekitar tiga episode bersama Rowoon. Dia ingin adegan itu menjadi sangat kuat, terutama karena dia memutuskan untuk terlibat di dalamnya. Kami bertiga berkomunikasi tanpa henti tentang cara pengambilan gambar adegan tersebut," jelas sutradara.

Persahabatan Ahn Hyo Seop dan Rowoon SF9 (IDN Times)

Seiring dengan ini, fans kini berharap kedua aktor muda tersebut bisa tampil bersama dalam suatu drama lengkap. Terkait ini, sutradara tampaknya juga penuh harapan. Namun dia sempat mengungkap jika setelah setiap adegan emosional, Rowoon dan Ah Hyo Seop justru merasa malu.

"Aku bertanya-tanya apakah mereka berdua bisa beradegan bersama lagi. Tepat setelah syuting adegan emosional, mereka berdua berteriak karena malu. Atau jika mereka harus berpegangan tangan, mereka akan saling mendorong sambil bercanda begitu adegan selesai," pungkas sutradara Kim Jin Won.

Sebagai informasi, drama Netflix bertajuk A Time Called You ini mulai tayang pada 8 September 2023. Drama ini sendiri memiliki total 12 episode. Buat kamu yang penasaran dengan akting Rowoon SF9 bersama Ahn Hyo Seop, kamu bisa menonton A Time Called You di Netflix!

Pemain Drama A Time Called You (Instagram)