Jadi Makin Perhatian, Begini Cara Menghadapi Pacar Cuek

Menghadapi pacar cuek memang butuh hati yang besar dan lapang. Sebab pasangan dengan sikap yang cuek terkadang membuatnya nampak begitu egois dan dingin.

Menghadapi pacar cuek memang butuh hati yang besar dan lapang. Sebab pasangan dengan sikap yang cuek terkadang membuatnya nampak begitu egois dan dingin. Bahkan orang yang bersikap cuek terkadang hanya mementingkan dunia mereka sendiri dan mengabaikan pasangannya. Nah, kalau kamu memiliki pasangan yang super cuek, nggak perlu bingung atau sakit hati. Coba lakukan beberapa cara berikut ini untuk menghadapinya.

1. Coba Bicarakan

Dalam setiap hubungan, komunikasi adalah hal terpenting. Karena itu, ketika pasanganmu sudah mulai bersikap cuek, coba untuk berbicara dengannya. Katakan apa yang kamu rasakan dan kamu inginkan. Dengan begitu, kalian berdua akan mencoba mencari solusi bersama agar hubungan kalian tetap langgeng.

2. Tunjukkan Kepedulianmu

Cara Menghadapi Pacar Cuek (via NikoJulius)

Meski pasanganmu cuek, jangan pernah berpikir untuk membalasnya dengan sikap yang sama. Sebaiknya tunjukkan bahwa kamu adalah pasangan yang sangat peduli terhadapnya. Ingatkan hal-hal kecil tentang kalian dan tentang dirinya. Dengan begitu, pasangan kamu akan merasa diperhatikan.

3. Beri Dia Waktu

Cara Menghadapi Pacar Cuek (via Detik)

Pasangan yang tiba-tiba cuek bukan berarti dia membencimu. Bisa saja saat itu, dia sedang memiliki masalah pribadi dan enggan menceritakannya padamu terlebih dahulu. Jadi sebaiknya, sabar dan beri dia waktu untuk kembali bangkit. Akan ada waktunya dia sendiri yang datang padamu dan menceritakan semua keluh-kesahnya.

4. Jangan Memulai Pertengkaran

Cara Menghadapi Pacar Cuek (via Rukita)

Ketika pasanganmu mulai cuek dan egois, mungkin kamu akan merasa sakit hati dan marah. Tapi jangan sekali-kali memulai pertengkaran apapun, karena hal tersebut hanya akan memicu banyak masalah dan memperburuk keadaan.

5. Pahami Sudut Pandangnya

Cara Menghadapi Pacar Cuek (via Okezone)

Terakhir, coba pahami sudut pandang pasangan kamu. Ada kalanya kamu harus menempatkan diri pada posisi pasangan kamu, dan membayangkan dirimu menjadi dirinya. Dengan begitu, kamu bisa lebih sabar menghadapi si dia.

Nah, itu tadi beberapa cara menghadapi pacar cuek yang bisa membuat pasangan kamu jadi lebih perhatian. Meski demikian, perlu dipahami bahwa tidak ada satu pun usaha yang memberikan hasil instan. Cobalah bersabar dan perlakukan dia dengan baik sebisamu.

Cara Menghadapi Pacar Cuek (via kumparan)