Gak Cuma D.O EXO Dan Jungkook BTS, 5 Idol K-Pop Cowok Ini Juga Bikin Heboh Karena Terciduk Merokok

Deretan idol K-Pop yang pernah membuat publik heboh karena terciduk sedang merokok.

D.O EXO dan Jungkook BTS tengah jadi sorotan setelah viral momen keduanya terciduk sedang merokok. D.O ketahuan menggunakan rokok elektrik saat bersiap di ruang tunggu di tengah promosi lagu Cream Soda di program MBC 'Music Core'.

Terlihat dari video yang beredar, idol yang juga aktor bernama asli Doh Kyung Soo ini menghembuskan asap dari hidungnya, yang disinyalir dari rokok elektronik yang dihisapnya. Seiring dengan ini, D.O EXO dijatuhi denda karena merokok di tempat yang tidak semestinya.

Sementara Jungkook tertangkap kamera paparazi saat merokok di depan sebuah restoran di Los Angeles, Amerika Serikat. Sontak saja, tindakan kedua idol ini menjadi kontroversi. Namun selain mereka, ada beberapa idol yang pernah terseret kontroversi karena merokok. 

Entah itu karena salah tempat atau memang penggemar tidak suka idolanya merokok. Meski begitu, merokok bukan suatu kejahatan, namun terkadang hal itu membuat fans terkejut dan dikhawatirkan berdampak pada citra idola. Berikut idol yang pernah bikin heboh karena ketahuan merokok.

1. V BTS

Momen D.O EXO dan Jungkook BTS Ketahuan Merokok (Berbagai Sumber)

Pada April 2022 lalu, V BTS membuat publik heboh setelah beredar foto-fotonya sedang merokok di belakang panggung Grammy Awards ke-64 bersama salah satu staf. Dalam waktu singkat, foto-foto V BTS sedang merokok jadi perbincangan di media sosial dan komunitas online.

Hal ini pun menjadi kontroversi karena foto-foto idol bernama asli Kim Taehyung itu diambil oleh sasaeng. Penggemar dibuat meradang karena fotonya diambil tanpa persetujuan dan dianggap melanggar privasi V BTS. 

2. Lai Guanlin Eks WANNA ONE

V BTS (Berbagai Sumber)

Mantan member WANNA ONE ini pernah menuai kontroversi setelah ketahuan merokok dan meludah di jalanan di tahun 2020 lalu. Momen ini tertangkap kamera diduga fans dan beredar di Weibo. Menurut postingan itu, inti dari masalah ini bukanlah pada merokok.

Melainkan fakta bahwa Lai Guanlin meludahkan residu setelah merokok ke jalan. Terkait hal ini, idol asal Tiongkok tersebut menyampaikan permintaan maaf melalui akun Weibo-nya. Guanlin mengakuiu kesalahannya dan berjanji akan merubah sikapnya di masa depan.

3. Sunwoo THE BOYZ

Lai Guanlin (Berbagai Sumber)

Sunwoo THE BOYZ pernah menghebohkan penggemar setelah secara tidak sengaja mengungkap dirinya sedang merokok. Hal ini terjadi saat THE BOYZ membagikan serangkaian foto liburan musim panas mereka ke pantai di tahun 2020 lalu.

Dalam salah fotonya, Sunwoo terlihat memegang sesuatu seperti sebatang rokok yang disembunyikan di samping tubuhnya. Hal ini pun jadi perdebatan. Hingga akhirnya, Sunwoo dan agensinya Cre.ker Entertainment memposting permintaan maaf resmi.

4. Onew SHINee

Sunwoo THE BOYZ (Berbagai Sumber)

Onew SHINee sempat membuat fans khawatir akan citranya yang bersih karena pernah tertangkap kamera mengisap rokok elektrik. Momen ini terjadi di tahun 2013. Kala itu, Onew juga tengah diterpa rumor kencan dengan Jung Ah eks After School.

Seiring dengan ini, fans merasa kesal karena mereka menyukai image Onew yang polos. Di sisi lain, SM Entertainment selaku agensi membantah rumor kencan tersebut namun tidak pernah membahas masalah merokok yang dilakukan Onew SHINee.

5. Sehun EXO

Onew SHINee (Koreaboo)

Jauh sebelum D.O, rekan membernya di EXO yakni Sehun juga pernah ketahuan merokok. Sehun menjadi member EXO yang pertama kali tertangkap basah sedang merokok di tempat yang tampak seperti kamar hotel dengan sofa di dalamnya. 

Dalam foto yang beredar, terlihat Sehun merokok bersama member EXO yang telah hengkang, Tao. Netizen sempat memperdebatkan apakah foto itu benar atau tidak, tetapi baik agensi ataupun anggota EXO sendiri tidak memberikan pernyataan apapun soal masalah merokok tersebut.

Sehun EXO (Tribunnews)