Inspirasi Kado Natal Buat Kerabat, Nggak Bikin Kantong Bolong Kok!

Inspirasi kado Natal buat kerabat yang nggak bikin kantong bolong apa ya? Masih bingung mau ngasih apa? Simak deh saran yang ramah tabungan ini.

Natal hampir tiba. Kamu sedang menyiapkan bingkisan atau kado buat orang kerabat atau orang terdekat? Tenang, inspirasi kado Natal buat kerabat ini mudah dicari dimana-mana. Plusnya, dengan budget yang pas-pasan tetap bisa memberi kesan.  

1. Lilin beraroma

Inspirasi kado Natal yang pertama adalah lilin beraroma. Lilin bisa dipilih sesuai aroma kesukaan yang lagi ngerayain Natal. Kado ini cukup simple dan berkesan. Yang bikin nggak ngeberatin adalah harganya di bawah 50 ribu. Ada juga yang seharga 100 ribuan. Ini bisa disesuaikan kok, tapi yang jelas inspirasi ini bisa dilihat dari berbagai makna. Salah satunya dilihat dari fungsi lilin yang menerangi. Plus, aroma dan aksen yang ditimbulkan oleh lilin tersebut bisa menambah suasana semakin hangat dan ceria.

Lilin beraroma (ruparupa.com)

2. Bistro set

Hampir sebagian besar merayakan Natal dengan makan keluarga. Nah, tepat sekali jika bingkisan atau kado berupa bistro set. Bistro set umumnya berisi pisau berbagai ukuran, chopper, gunting, kotak kayu dan talenan. Mayoritas pisau set-nya terbuat dari stainless steel. Harganya nggak jauh dari 100 ribuan. Tergantung model dan kualitasnya. 

Bistro set (toserba-lucky.blogspot.com)

3. Mug

Apakah kerabatmu menyukai karakter kartun tertentu? Bisa juga kamu memesan mug dengan karikatur keluarga kerabat. Bisa juga kamu menuliskannya sendiri dengan spidol khusus buat keramik. Inspirasi kado Natal ini juga bisa mengolah kreativitasmu dalam menyusun kata-kata. Jangan tanya masalah harga, ramah banget sama tebalnya dompet yang nggak tebal-tebal amat. Hehe.

Mug (heacy.com)

4. Grill pan

Nah, jika kerabat suka dengan aktivitas memasak, nggak ada salahnya dengan memberi kado Natal berupa grill pan. Pan yang dilapisi lapisan anti lengket bisa jadi pilihan. Utamakan yang fungsinya berlipat ganda ya. Misalnya, bisa untuk memanggang dan menumis. Kisaran harga juga nggak akan membuat kamu terkaget-kaget. Nggak lebih dari 400 ribu juga udah worth it buat inspirasi kado Natal.

Grill pan (homeessentials.co.uk)

5. Tanaman hias

Keluarga yang merayakan Natal, biasanya membikin aksen keceriaan dan kehangatan di rumahnya. Ini tepat jika kamu mengirim kado berbentuk tanaman yagn berbunga merah atau putih. Warna putih menyimbolkan kesucian hati dalam menyambut Natal. Sedangkan warna merah menyimbolkan keberuntungan dan keceriaan. Pilih juga tanaman yang bagus menurut feng shui. Misalnya, bunga peace lili. Bunga ini berwarna putih. Harganya pun nggak mahal, hanya kisaran dibawah 100 ribu.

Tanaman hias (nextflowers.co.uk)

6. Parfum

Inspirasi kado buat Natal, sebisa mungkin sesuaikan dengan manfaat dan yang disukai. Kali ini, inspirasi memberi kado yang bersifat personal. Yaitu dengan memberi kado berupa parfum. Pilih aroma yang sesuai dengan kesukaannya. Sesuaikan harganya dengan kantongmu juga. Simple bukan?

Parfum (onlysasta.com)

7. Pakaian hangat

Natal di negara 4 musim biasa bertepatan dengan musim dingin atau musim salju. Di Indonesia, bertepatan dengan musim hujan. Inspirasi kado natal buat kerabat, beri hadiah berupa pakaian hangat. Sesuaikan dengan warna kesukaannya, bahannya dan hiasi kado dengan aksen Natal.

Aksen Natal dekat dengan bunga pinus, dedaunan cemara hijau, warna merah dan tongkat warna merah dan putih Santa Claus. Panda-pandai menghias dan memilih aksen bungkus kado ya. Biar kesan Natal dan kehangatan bikin kerabat semakin erat. 

Pakaian hangat (giftwrapbymegumi.blogspot.com)