Tips Memilih Perhiasan yang Cocok dengan Kulit

Memilih perhiasan yang cocok merupakan langkah penting untuk menampilkan penampilan terbaikmu. Intip tips berikut ini!

Memilih perhiasan yang cocok merupakan langkah penting untuk menampilkan penampilan terbaikmu. Pasalnya, selain pakaian, perhiasan dapat menjadi aksesori yang mempercantik tampilan dan mencerminkan kepribadian kamu.

Meski demikian, tidak semua perhiasan akan cocok dengan semua jenis kulit. Untuk itu, kamu perlu mempertimbangkan beberapa faktor penting sebelum memutuskan perhiasan apa yang akan kamu kenakan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membantu kamu dalam memilih perhiasan yang tepat. Yuk simak!

1. Tentukan Warna Kulit

Cara terpenting yang perlu diperhatikan dalam memilih perhiasan yang cocok adalah dengan mengetahui undertone kulit. Caranya adalah dengan melihat warna urat nadi di pergelangan tangan untuk mengetahui apakah undertone kulitmu hangat, dingin atau netral. Hal ini akan menjadi dasar menentukan perhiasan seperti apa yang cocok untukmu.

Jika warna nadi kamu cenderung hijau, artinya kamu memiliki undertone kulit hangat. Sebaliknya, jika warna nadi kamu cenderung biru dengan sedikit keunguan, berarti undertone kulitmu adalah dingin. Lalu bagaimana jika urat nadi tidak terlihat jelas antara hijau atau biru? Urat nadi yang memiliki percampuran warna hijau, biru, dan ungu berarti kamu memiliki warna dasar kulit yang netral.

2. Memilih Perhiasan

Tips Memilih Perhiasan yang Cocok (via BP Guide)

Setelah mengetahui warna kulit, kamu dapat mencocokkannya dengan warna perhiasan yang akan menjadi koleksi pribadimu yang sempurna. Undertone dingin tampak cantik dengan permata merah, ungu, dan biru. Selain itu, tone kulit dingin juga sangat cocok dengan logam putih seperti perak atau emas putih.

Untuk undertone hangat sangat cocok dengan permata kuning, oranye, dan hijau. Kamu juga cocok dengan logam kuning seperti emas kuning atau tembaga. Sedangkan pemilik undertone netral umumnya sangat fleksibel dan bisa cocok menggunakan perhiasan dengan warna apapun.

3. Memilih Mutiara

Tips Memilih Perhiasan yang Cocok (via Tribunnews)

Kamu juga bisa menyesuaikan warna kulitmu dengan mutiara yang tepat. Mutiara umumnya memiliki tiga nuansa yaitu mutiara putih, merah muda dan perak. Untuk warna kulit hangat sangat cocok dengan mutiara perak, tetapi juga dapat memakai mutiara putih. Sedangkan bagi kamu yang memiliki undertone dingin, bisa memilih mutiara putih atau merah muda.

Demikian beberapa tips yang bisa kamu terapkan.  Ingatlah bahwa memilih perhiasan yang cocok dengan kulit akan membuatmu lebih percaya diri dan menampilkan sisi terbaik penampilanmu. Jadilah kreatif dan jangan ragu untuk bereksperimen dengan berbagai jenis perhiasan sampai kamu menemukan kombinasi yang tepat sesuai dengan kepribadian dan gayamu.

Tips Memilih Perhiasan yang Cocok (via Hypeabis)