Dituding Body Shaming Nagita Slavina, Begini Penjelasan Aura Kasih

Media sosial sempat dihebohkan dengan beredarnya video jadul Aura Kasih diduga melakukan body shaming pada Nagita Slavina. Bagaimana penjelasannya?

Baru-baru ini, media sosial sempat dihebohkan dengan beredarnya video jadul Aura Kasih yang disebut melakukan body shaming pada Nagita Slavina. Belum jelas kapan video itu diambil, namun rekaman diambil saat Raffi Ahmad masih baru menjalin hubungan asmara dengan Nagita Slavina. Adapun Raffi dan Gigi menikah pada 17 Oktober 2014.

Dalam video tersebut, Aura Kasih ditanya soal hubungan dengan Raffi. Dia pun menjawab bahwa hubungannya dengan Raffi sudah seperti saudara. Aura Kasih menjelaskan bahwa Raffi saat itu sudah memiliki pacar, namun dia tak tahu persis orangnya. Dia hanya menyebutkan bahwa ciri fisik pacar Raffi memiliki tubuh gendut.

“Sama Raffi Ahmad, ya Allah... Bukannya dia udah punya pacar ya? Yang gendut itu siapa namanya? Bukannya dia sudah punya pacar ya, yang gemuk-gemuk itu? Nggak tahu deh siapa namanya,” ucap Aura Kasih dalam video yang viral tersebut.

Hal ini menuai kontroversi di kalangan netizen dan menyebut Aura Kasih telah melakukan body shaming pada Nagita. Meski demikian, saat hadir di Rumpi: No Secret, dia pun memberikan klarifikasi terkait hal ini. Dia juga mengaku tidak habis pikir dan kesal pada diri sendiri karena di masa lalu dia bisa mengucapkan kata-kata macam itu.

 “Ya Allah. Iya banyak di tag, 'Kak ini kok banyak banget'. Ya Allah ini gue? Itu 10 (atau) 11 tahun lalulah. Ya aku juga lupa ya, kalau lagi ngobrol-ngobrol, aku lagi ngobrol, kameranya nyala. Zaman dulu istilahnya aku sekolahnya di kampung, jarang nonton TV nggak banyak tahu artis siapa,” jelas Aura Kasih.

Aura Kasih Dituding Body Shaming Nagita Slavina (via Memorandum)

Aura Kasih juga menjelaskan bahwa itu adalah bagian dari masa lalu. Dia menyadari bahwa saat itu memang masih terlalu polos, terlebih karena di lokasi wawancara tidak ada orang lain. Namun Aura Kasih yang sekarang jelas berbeda dengan yang dulu.

“Itu masa lalu, di balik itu nggak pernah tahu ada apa," sambungnya. Dia juga mohon maklum karena setiap orang pasti menjalani fase dalam kehidupan. “Nyebelin... mau eugh (geregetan). Tapi kalau nggak ada Aura Kasih zaman dulu yang menyebalkan nggak ada Aura Kasih yang sekarang,” lanjutnya.

Aura Kasih Dituding Body Shaming Nagita Slavina (via Kumparan)

"Aku sampai ya Allah kita pernah alay ya, pernah menyebalkan. Hidup nggak stabil bikin pola pikir kita ngaco. Ya ketawa (buat diri sendiri). Kalau orang menghujat, ya sudah biarin saja itu kan mereka yang menghujat Aura Kasih zaman dulu, bukan yang sekarang," lanjut Aura Kasih[2] terkait video yang dituding body shaming Nagita Slavina.

Aura Kasih Dituding Body Shaming Nagita Slavina (via detikHOT)