Deretan Pemain yang Akan Bertemu dengan Mantan Klubnya Di Babak 16 Besar Liga Champions

Tahukah kamu? bahwa deretan pemain inilah nantinya, akan bertemu dengan mantan timnya di babak 16 besar Liga Champions. Siapa sajakah dia?

Undian babak 16 besar telah selesai dilakukan pada Senin (17/12) malam. Akan ada partai sengit, bertajuk big match di pertandingan babak 16 besar nantinya. Mulai dari Manchester United akan menjamu PSG hingga Bayern Munich melawan Liverpool dan masih banyak pertandingan besar lainnya.

Namun, tidak hanya pertandingan big match yang akan tersaji di babak 16 besar. Akan tetapi, ada hal yang menarik di babak 16 besar nantinya.

Pemain dan mantan klub, itulah yang akan menjadi hal yang menarik di babak 16 besar liga champions nantinya. Hasil undian liga champions tersebut, membuat beberapa pemain, bakalan berjumpa dengan mantan klubnya.

Apa mantan klubnya? Iya sejumlah pemain bakalan reuni dengan mantan klubnya di babak 16 besar nantinya. Mereka akan kembali bernostalgia bersama mantan klubnya, tetapi kali ini mereka akan menjadi lawan. Tentu saja, pemain yang akan bertemu dengan mantan klubnya nanti itu, akan menunjukkan penampilan terbaiknya. Dan membantu tim yang dibelanya saat ini, meraih kemenangan.

Seperti halnya Angel Di Maria mantan pemain Manchester United yang kini berseragam Paris Saint-Germain. Dan masih banyak pemain lainnya yang akan berjumpa dengan mantan klubnya. Penasaran siapa saja?

Berikut ini, deretan pemain yang akan berjumpa dengan mantan klubnya pada babak 16 besar Liga Champions nantinya:

Babak 16 besar (bola.okezone.com)

1. Mario Madzukic (Juventus vs Atletico Madrid)

Mario Madzukic, salah satu striker yang dimiliki oleh Juventus ini, merupakan mantan pemain dari Atletico Madrid. Total hanya satu tahun dia, berseragam merah putih khas Atletico Madrid.

Satu musim bersama Atletico Madrid pada musim 2014/2015. Madzukic telah mampu mencetak 20 gol dari total 43 laga yang dia jalani di seluruh musim.

Kini Madzukic berseragam Juventus, dia sering menjadi kepercayaan untuk memimpin lini penyerangan bersama Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo. Pada laga nanti, bisa saja dia menjadi momok yang menakutkan untuk meruntuhkan pertahanan dari Atletico Madrid. Kita tunggu saja yak gengs, apakah Madzukic tega membobol gawang mantan klubnya? hahaha

Mario Madzukic (sports.sindonews.com)

2. Xerdan Shaqiri (Liverpool vs Bayern Munich)

Shaqiri merupakan pemain muda yang dulunya diburu Bayern Munich. Pemain ini dianggap pemain muda terbaik di masa depan. Namun setelah memperkuat Bayern Munich, Shaqiri belum bisa menjadi bagian penting dari skuad Munich.

Alhasil dia terbuang ke Inter Milan dan bahkan sempat membela salah satu klub liga inggris yakni Stoke City.

Akan tetapi untuk saat ini, Shaqiri berseragam Liverpool. Pemain asal Swiss ini direkrut Liverpool, lantaran pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku senang dengan gaya main Shaqiri. Lalu bisakah Shaqiri, menyulitkan lini pertahanan dari Bayern Munich?

Xerdan Shaqiri (givemesport.com)

3. Klaas Jan-Huntelaar (Ajax Amsterdam vs Real Madrid)

Huntelar dikenal sebagai bomber yang subur di Liga Belanda. Pada pertengahan musim 2008/2009, Real Madrid pun terpikat untuk mendatangkannya.

Setelah bermain di Los Blancos, penampilan Huntelaar belum begitu terlihat memukau, hingga akhirnya Real Madrid melepaskannya pada akhir musim.

Kini Huntelaar berpindah ke Ajax Amsterdam, di usianya yang kini menginjak 35 tahun, Huntelaar tetap tampil tajam dan menjadi salah satu andalan bomber di skuad Ajax Amsterdam. Apakah pada pertemuan nanti melawan Real Madrid, kematangan Huntelaar akan menyulitkan pertahanan Los Blancos?

Klaas Jan-Huntelaar (bolasport.com)

4. Leroy Sane (Manchester City vs Schalke)

Usianya yang baru mencapai 22 tahun ini, sudah membuat Sane menjadi salah satu pemain muda yang bersinar di kompetisi Eropa. Sane di Manchester City kini, menjadi salah satu pemain kepercayaan dari Pep Guardiola.

Tentu saja, kegemilangan Sane saat ini, tidak lepas dari peran Schalke. Dimana ketika usianya 18 tahun, Sane sudah diberikan kesempatan dengan banyak menit bermain. Selama kurang lebih dua musim, Sane memperkuat Schalke. Rasanya penampilan Sane selama dua musim di Schalke, sudah cukup bagi raksasa inggris ini, menaruh kepercayaan padanya.

Tentu saja, duel Manchester City vs Schalke akan membangkitkan kenangan indah Sane, terutama saat berlaga di Veltins Arena (Schalke) nantinya.

Leroy Sane (premierleague.com)

5. Angel Di Maria (Paris Saint-Germain vs Manchester United)

Kembalinya Di Maria ke Old Trafford nantinya, akan menjadi kenangan terburuk baginya. Pasalnya Di Maria dikenal sebagai salah satu penyerang sayap terbaik saat ini, datang ke Manchester United dengan status pemain termahal pada tahun 2014.

Sebagai penyerang sayap terbaik saat itu dan menjadi pemain termahal, Di Maria justru gagal menunjukkan kualitasnya bersama 'Setan Mera'. Hal itu membuat Manchester United menjual Di Maria ke PSG. Mampukah Di Maria pulang kampung ke Old Trafford menunjukkan kualitas permainannya?

Nah, itulah deretan pemain yang bakalan bertemu dengan mantan timnya di babak 16 besar nanti. 

Apakah sang mantan, mampu menyulitkan pertahanan atau bahkan mencetak gol ke gawang mantan klub yang pernah dibelanya? Kita tunggu saja yak gengs.

Angel Di Maria (bolasport.com)