Makin Ditakuti! Daftar Pembalap yang Kecelakaan di Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika sudah memakan beberapa korban pembalap. Bahkan ada yang meninggal usai kecelakaan.

Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah memakan korban. Sejumlah pembalap kecelakaan di Sirkuit Mandalika. Bahkan ada pembalap yang meninggal dunia usai alami kecelakaan di Mandalika. Salah satu titik paling menyeramkan di Sirkuit Mandalika adalah tikungan 10.

Tikungan 10 banyak yang menyebut istimewa. Mulai dari pembalap bisa melaju dengan sangat cepat atau top speed. Belum lagi pemandangan indah tersaji di tikungan 10 ini. Mungkin karena pembalap banyak yang melaju cepat saat menikung membuat kecelakaan tak terhindarkan dalam tikungan itu. Berikut beberapa pembalap yang alami kecelakaan di Sirkuit Mandalika.

Marc Marquez

Pembalap MotoGP Marc Marquez menjajal Mandalika dalam sesi latihan pada bulan maret 2022 silam. Dalam sesi latihan Marquez terjatuh termasuk sebelum balapan dimulai. Total empat kali pembalap asal Spanyol itu terjatuh. Alhasil membuatnya absen dalam balapan di MotoGP Mandalika 2022.

Banyak faktor yang memicu Marquez jatuh, termasuk dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis. Ada kabar yang mengatakan di tempat Marquez jatuh karena dulunya di lokasi itu adalah bekas kuburan Belanda. Dipercaya ada jenazah anak kecil Belanda yang dimakamkan tepat di tikungan Sirkuit Mandalika.

Selain isu bekas makam di lokasi jatuhnya Marquez, ada warganet yang diduga memiliki indera ke-6 melihat jelas bahwa ada bayangan hitam besar yang selalu mengganggu Marquez selama berada di Mandalika. Bisa jadi sosok bayangan hitam itu diduga berperan untuk menjatuhkan Marquez.

Pembalap Kecelakaan di Sirkuit Mandalika (Okezone Sports)

Haruki Noguchi

Yang terbaru adalah Haruki Noguchi dalam ajang ARRC atau Asia Road Racing Championship. Noguchi jatuh setelah motor yang ia kendarai menyenggol ban belakang pembalap di depannya. Saat jatuh kepalanya ditabrak pembalap yang melaju kencang di belakangnya. Noguchi pun jatuh di tikungan 10 Mandalika.

Marshal Mandalika yang membantu mengevakuasi Noguchi tidak kuasa melihat pembalap Jepang itu yang terluka parah. Helmnya retak, banyak darah keluar dari hidung, mulut, dan telinganya. Selama beberapa hari Noguchi menjalani perawatan di rumah sakit sampai akhirnya menghembuskan napas terakhir.Jenazah Noguchi dibawa ke Jepang untuk jalani proses pemakaman.

Iker Lecuona

Pembalap Iker Lecuona jadi korban keganasan Sirkuit Mandalika dalam ajang World SuperBike. Kecelakaan Lecuona mirip dengan kejadian Marquez. Motor yang ia kendarai tiba-tiba terpelanting dan membuat pembalap itu terjatuh ke aspal. Lecuona dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan mengalami keretakan di tulang belakang tanpa kerusakan pada bagian saraf.

Pembalap Kecelakaan di Sirkuit Mandalika (Tribun Jateng)

Joan Mir dan Alex Rins

Joan Mir dan Alex Rins menjadi dua pembalap yang pernah kecelakaan diĀ Sirkuit Mandalika. Hal itu terjadi di MotoGP Mandalika 2022. Untungnya kedua pembalap tidak mengalami cedera serius. Mir terpeleset saat menikung ke kanan. Sementara Rins menjatuhkan diri karena motornya mengalami masalah dan terbakar.

Pembalap Kecelakaan di Sirkut Mandalika (Motorplus Online)