Bisnis Anak Sekolah Dengan Modal Kecil, Gak Ribet Kok!

Bisnis anak sekolah dengan modal kecil? ya ini aja deh! Gak ribet kok.

Sebagai anak sekolah kadang pengen rasanya cari penghasilan untuk menambah uang jajan, atau lebih mulia lagi bila memiliki pemikiran untuk meringankan beban orang tua.

Namun kita kan masih sekolah, bisa apa coba? Apa kita berkesempatan juga buat jualan di sekolah?

Tenang gengs, ada beberapa bisnis yang sebenarnya bisa kamu jadikan sambilan dan di bawa kesekolah. Apa aja sih? yuk simak aja bisnis anak sekolah dengan modal kecil di bawah ini.

1. Menjual artikel

Kalau kamu termasuk anak sekolahanyang bisa nulis, gak ada salahnya kamu bisa jadikan kemampuan kamu ini untuk menghasilkan uang.

Caranya mulai deh browsing beberapa web yang membutuhkan freelance penulis dan daftar aja, kamu bisa pilih tulisan yang bisa kamu sanggupi dan mengerjakanya. Setelah selesai, kamu kirim dan dapat duid deh!

Menjual artikel (isuwissink.com)

2. Usaha Voucher isi Ulang

Usaha voucher adalah bisnis anak sekolah dengan modal kecil gengs. Karena sekarang ini nih, pulsa itu ibarat seperti sandang dan pangan, jadinya sudah merupakan suatu kebutuhan primer yang tidak bisa ditinggalkan.

Jadinya gabung aja di beberapa PT penyedia pulsa dan kamu bisa mengisi saldo secukupnya buat dijual di sekolah, ada juga kok yang tidak membutuhkan saldo, berapapun bisa di utang, tapi jangan sampai teman kamu utang ya, bisa runyam deh kalau nanti sudah jatuh tempo.

Jual voucher pulsa (WordPress.com)

3. Menjadi Reseller atau Dropshiper

Salah satu bisnis anak sekolah dengan modal kecil yang kekinian ya menjadi reseller dan dropshiper dong. Kamu tinggal menjualkan barang orang lain dengan kesepakatan tertentu. Jadinya kamu gak perlu modal beli barang deh.

Apapun produknya, asalkan itu yang sudah tercatat dan SNI, maka kamu akan aman untuk berbisnis online. Namun yang perlu diperhatikan, kamu perlu berhati-hati karena transaksi online banyak sekali modus penipuanya.

Menjadi Reseller atau Dropshiper (uds.com.br)

4. Jasa ketik

Jasa ketik merupakan bisnis anak sekolah dengan modal kecil yang gak ribet, cuma butuh laptop apa komputer dah deh beres semua.

Kamu tinggal mencari pelanggan yang punya tugas kantor setumpuk dan malas untuk mengetiknya, nah itulah kesempatan kamu gengs!

Tapi yang perlu diperhatikan, kamu harus cermat dalam menentukan tanda baaca dan typo ya gengs, biar pelanggan kamu gak kapok nantinya.

Jasa ketik (onedio.ru)

5. Menjadi Blogger

Jadi seorang blogger emang bukanlah prahara yang mudah, karena berbeda dengan bisnis jual beli artikel. Blog kamu harus berusia 6 bulan agar kamu bisa mendapatkan sponsor iklan dari beberapa perusahaan. 

Tentunya hal ini emang jangan terlalu dijagakan, tapi dijadikan tabungan simpanan jangka panjang, cukup menulis tiap hari dan buatlah blog kamu semenarik mungkin agar ramai visitor.

Jadi itulah beberapa peluang bisnis anak sekolah dengan modal kecil, jadinya itu tidak akan mengganggu waktu kamu disekolah dan pelajaran kamu. Gimana gaes? siap bisnis?

Menjadi Blogger (studiesinaustralia.com)