Jarang Ada yang Tahu, Ternyata Ini Lho 4 Posisi Kursi Terbaik di Pesawat

Yuk ketahui posisi kursi terbaik di pesawat agar perjalanan kamu selama penerbangan terasa nyaman dan menyenangkan!

Posisi kursi dalam pesawat memang bisa mempengaruhi kenyamanan selama penerbangan. Maka dari itu, kamu wajib tahu posisi kursi terbaik di pesawat agar penerbangan kamu terasa nyaman dan menyenangkan.

Kalau kamu termasuk orang yang sering bepergian menggunakan pesawat terbang, jangan sampai salah pilih kursi ya. Ini nih, posisi kursi terbaik yang harus kamu incar dalam pesawat.

1. Kursi Bagian Tengah

Dalam penerbangan, turbulensi hampir tidak dapat dihindari. Nah, untuk mengurangi turbulensi yang dirasakan di dalam pesawat, kamu harus memilih tempat duduk bagian tengah.

Hal ini ini dikarenakan, duduk di atas sayap pesawat akan membuat perjalanan bergelombang tidak terlalu terasa. Semakin jauh posisi duduk dari bagian sayap pesawat, maka turbulensi justru akan semakin terlihat.

2. Kursi Dekat Jendela

Posisi Kursi Terbaik di Pesawat (via Airport)

Jika kamu ingin tidur nyaman selama penerbangan, kamu bisa memilih tempat duduk dekat jendela di sisi kiri pesawat. Hal ini dikarenakan, pada bagian tersebut pesawat tidak akan terlalu bising. Jadi tidurmu tidak akan terganggu.

3. Kursi di Barisan Lorong

Posisi Kursi Terbaik di Pesawat (via Travel Kompas)

Untuk kamu yang ingin selonjoran selama penerbangan agar kaki tidak pegal, kamu bisa memilih kursi di barisan lorong. Jadi kamu bisa meregangkan kaki di bawah kursi di depan kamu, dan memberi lebih banyak ruang gerak secara signifikan. Namun untuk kenyamanan ekstra, kamu bisa memilih kursi kelas ekonomi premium untuk pilihan terbaik.

4. Kursi Bagian Depan

Posisi Kursi Terbaik di Pesawat (via Tribun Jogja)

Kalau kamu ingin turun pesawat dengan lebih cepat, kamu bisa memilih kursi dekat bagian depan pesawat dengan akses ke lorong sebelah kiri. Karena pintu boardng pesawat berada di sebelah kiri, jadi kamu bisa bergerak lebih cepat.

Nah, sekarang sudah tahu kan posisi kursi terbaik di pesawat. Jadi demi kenyamanan selama penerbangan, jangan lupa untuk selalu pilih posisi-posisi tadi ya. Semoga perjalananmu menyenangkan!

 

Posisi Kursi Terbaik di Pesawat (via Hipwee)