Bisa Kontrol Bau Badan, Begini Cara Memakai Deodoran yang Benar

Kamu wajib tahu bagaimana cara memakai deodoran yang benar agar bisa mengontrol bau badan. Yuk simak ulasannya!

Keringat berlebih dapat memicu bau badan.Karena itu kamu wajib tahu bagaimana cara memakai deodoran yang benar agar bau badan dapat dikontrol dan tidak mengganggu aktivitasmu. Semua pasti setuju kalau bau badan perlu dihilangkan. Selain membuat kamu lebih percaya diri, orang lain juga tidak akan terganggung dengan bau tak sedap dari tubuhmu.

Kalau selama ini kamu masih memiliki masalah bau badan padahal sudah memakai deodoran, jangan-jangan kamu masih salah cara pemakaiannya. Nah biar nggak salah lagi, yuk perhatikan tips berikut ini.

1. Hindari Deodoran dengan Kandungan Wewangian

Memilih deodoran dengan aroma harum tentu hal yang wajar. Namun perlu diketahui bahwa wewangian dalam produk deodoran ternyata justru bisa memicu iritasi lho. Maka dari itu, sebaiknya pilih deodoran tanpa wewangian agar kulit kamu terhindar dari iritasi, terutama untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif.

2. Pakai Deodoran Saat Malam

Cara Memakai Deodoran yang Benar (via BP Guide)

Jika biasanya kamu lebih sering memakai deodoran saat pagi sebelum beraktivitas, coba mulai sekarang gunakan deodoran saat malam hari. Menurut para ahli, cara tersebut justru cara yang dianjurkan dalam memakai deodoran. Sebab pada siang hari, produksi keringat cenderung lebih banyak sehingga pemakai deodoran menjadi tidak efektif.

3. Pakai Deodoran Saat Kulit Kering

Cara Memakai Deodoran yang Benar (via Liputan6)

Sebelum memakai deodoran pastikan terlebih dahulu kulit ketiak kamu benar-benar kering. Sebab deodoran yang tercampur dengan air, justru dapat memicu iritasi dan tidak bisa bekerja secara efektif.

4. Cek Komposisi Deodoran

Cara Memakai Deodoran yang Benar (via HerStory)

Terakhir, pastikan kamu mengecek terlebih dahulu komposisi deodoran sebelum membelinya. Sebab, ada sejumlah bahan dalam deodoran yang justru memicu iritasi pada ketiak. Jika deodoran yang kamu pilih mengandung bahan-bahan seperti lanolin, paraben, propylene glycol, dan pewangi dari minyak esensial, sebaiknya jangan dibeli karena bisa memicu alergi pada kulit sensitif.

Nah, sekarang sudah tahu bagaimana cara memakai deodoran yang benar.  Jadi coba cek dulu apakah cara pakai deodoranmu sudah benar? Yuk mulai gunakan sesuai saran dan petunjuk agar hasilnya maksimal.

Cara Memakai Deodoran yang Benar (via Carousell)