Aneh Tapi Nyata, Ini 4 Fakta Unik Perempuan Jepang yang Tidak Ditemui di Negara Lain

Ada sejumlah fakta unik perempuan Jepang yang sedikit aneh tapi nyata dan tidak ditemui di negara lain. Apa saja?

Banyak orang yang menganggap bahwa perempuan Jepang selalu memiliki paras cantik dan bersifat lemah lembut. Namun di balik anggapan ternyata ada sejumlah fakta unik perempuan Jepang yang sedikit aneh tapi nyata dan tidak ditemui di negara lain. Lantas, apa saja fakta unik yang dimaksud? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftar hal unik tentang mereka:

1. Menggunakan Kotoran Burung Sebagai Perawatan Wajah

Mungkin hal ini sedikit aneh, tapi tradisi kecantikan ini ternyata ada lho di Jepang. Tradisi ini dikenal dengan uguisu no fun. Para perempuan Jepang menggunakan kotoran burung untuk perawatan wajah.

Meski terdengar aneh, namun tradisi ini sudah ada selama periode Edo sekitar tahun 1600 yang lalu. Namun tentu saja mereka juga menggunakan metode perawatan lain seperti penggunaan matcha atau kacang azuki.

2. Dilarang Memakai Kacamata

Fakta Unik Perempuan Jepang (via Merah Putih)

Fakta unik perempuan Jepang selanjutnya adalah larangan menggunakan kacamata saat bekerja. Namun, larangan ini memiliki tujuan tertentu, yakni untuk menunjukkan keindahan mata. Karena itu, peraturan ini berlaku jika kamu bekerja di bidang jasa seperti restoran, hotel, tata tias, dan salon kecantikan.

3. Jarang Gendut

Fakta Unik Perempuan Jepang (via WeXpats)

Kamu pasti jarang menemukan perempuan bertubuh gemuk di Jepang. Hal ini dikarenakan para perempuan Jepang selalu memperbanyak aktivitas ketika tahu berat badan mereka naik demi mengontrol kembali tubuhnya agar tetap di angka ideal.

Selain itu, perempuan Jepang juga lebih sering berjalan ke tempat tujuan dibandingkan dengan naik kendaraan. Selain itu, ketika berkunjung ke restoran Jepang, menu yang ditemukan kebanyakan adalah ikan bakar, sayuran rebus, sup buah, teh hijau, dan sedikit nasi.

4. Awet Muda

Fakta Unik Perempuan Jepang (via Pikiran-Rakyat)

Kamu pasti sering melihat perempuan Jepang yang meski sudah berumur, tapi wajahnya selalu nampak awet muda. Hal dikarenakan para perempuan Jepang selalu menghindari junk food dan makanan lain yang berkalori tinggi. Mereka juga sering mengonsumsi teh hijau yang berkhasiat menghilangkan lemat, dan juga mengonsumsi makanan berkolagen sehingga kulit mereka senantiasa lembut dan elastis.

5. Ke Toilet Harus Diam-Diam

Fakta Unik Perempuan Jepang (via Boombastis)

Dalam budaya Jepang, sangat tabu jika orang lain mengetahui bahwa seseorang akan pergi ke toilet. Bahkan, mengeluarkan suara di toilet pun dihindari. Namun, paling memalukan bagi mereka adalah jika ada yang menduga atau mengetahui bahwa mereka sedang menstruasi.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja fakta unik perempuan Jepang yang nggak akan kamu temui di negara lain. Selain yang disebutkan di atas, apakah kamu tahu fakta unik lain tentang mereka?

Fakta Unik Perempuan Jepang (via Merdeka)