4 Cara Mengatasi Ketiak Basah yang Bikin Kamu Nggak Percaya Diri

Beberapa cara mengatasi ketiak basah ini bisa kamu lakukan agar kamu makin percaya diri bertemu dengan banyak orang. Apa saja?

Tidak dipungkiri, ketiak basah seringkali menurunkan rasa percaya diri seseorang. Terlebih lagi jika kamu banyak beraktivitas di luar ruangan. Karena itu, cara mengatasi ketiak basah berikut ini wajib dilakukan agar kamu nggak malu lagi kalau harus bertemu banyak orang. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Memakai Antiperspiran

Cara pertama, kamu bisa memakai antiperspiran untuk mencegah dan mengatasi ketiak basah. Sebab antiperspiran memiliki kemampuan membunuh bakteri penyebab bau dan juga mampu membatasi produksi keringat berlebih yang menyebabkan ketiak kamu basah. Tapi produk ini harus dipakai secara berulang, karena antiperspiran hanya bekerja sementara waktu saja.

2. Banyak Minum Air Putih

Cara Mengatasi Ketiak Basah (via Hello Sehat)

Banyak mengonsumsi air putih juga dapat mengatasi ketiak basah lho. Sebab tubuh yang kekurangan cairan akan terasa panas dan memicu produksi keringat yang berlebih. Karena itu, ketika tubuh memperoleh cairan dalam jumlah yang optimal, suhu tubuh akan menurun dan jadi lebih dingin. Dengan begitu, kelenjar keringat akan memproduksi keringat dalam jumlah normal.

3. Cukur Bulu Ketiak

Cara Mengatasi Ketiak Basah (via Halodoc)

Sebagian orang mungkin merasa senang jika ketiaknya mulus tanpa bulu. Tapi sebagian lagi lebih suka jika ketiaknya ditumbuhi bulu. Padahal bulu ketiak bisa memperparah kondisi ketiak basah, karena semua jenis rambut pada dasarnya memiliki kelembapan alami. Karena itu sebaiknya kamu rutin mencukur bulu ketiak untuk menghindari ketiak basah dan mengurangi aroma tak sedap pada ketiak.

4. Pakai Baju Berbahan Katun

Cara Mengatasi Ketiak Basah (via Honest Docs)

Memilih baju yang tepat juga bisa mengurangi keringat pada ketiak lho. Sebaiknya pakai pakaian yang longgar dengan bahan katun agar tubuhmu bisa bernapas lega dan suhu tubuh lebih dingin. Dengan begitu, ketiak basah bisa dicegah secara maksimal.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara mengatasi ketiak basah yang bikin kamu nggak percaya diri. Jadi catat baik-baik tips yang tadi disebutkan, agar ketiak kamu selalu kering sepanjang hari.

Cara Mengatasi Ketiak Basah (via Attack)