4 Kesalahan Saat Memakai Maskara yang Masih Sering Dilakukan, Kamu Juga?

Beberapa orang mungkin tidak menyadari kalau pernah melakukan kesalahan saat memakai maskara. Yuk simak ulasannya!

Beberapa orang mungkin tidak menyadari kalau pernah melakukan kesalahan saat memakai maskara. Karena itu, kesalahan tersebut selalu terulang. Hal ini bisa saja terjadi karena berbagai faktor, salah satunya karena orang tersebut masih pemula.

Nah, karena maskara adalah salah satu produk makeup yang bisa bikin mata kamu nampak lebih indah. Maka dari itu, yuk cari tahu apa saja kesalahan memakai maskara agar riasan mata kamu nampak lebih sempurna. Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber:

1. Tidak Menjepit Bulu Mata

Kesalahan pertama yang sering dilakukan saat memakai maskara adalah tidak menjepit bulu mata. Banyak orang mungkin memilih melewatkan tahap ini karena berbagai alasan, misalnya untuk menghindari efek terlalu dramatis pada riasan. Padahal proses penjepitan ini sangat penting karena bisa mempengaruhi kelentikan bulu mata lho.

Jika kamu melewatkan tahap ini, maka bulu mata kamu akan tetap nampak biasa saja meski sudah memakai maskara. Kecuali jika kamu memang ingin menghindari efek dramatis, jangan lewatkan menjepit bulu mata sebelum memakai maskara ya, agar hasilnya maksimal.

Kesalahan Saat Memakai Maskara (via BukaReview)

2. Terlalu Sering Memompa Maskara

Siapa di sini yang sering memompa maskara saat memakainya? Sebaiknya stop kebiasaan tersebut ya. Sebab, terlalu sering memompa maskara hanya akan membuatnya cepat kering dan menggumpal. Ketimbang memompa, lebih baik putar aplikator saat masih dalam botol untuk mendapatkan cairan maskara. Lebih mudah namun bisa membuat riasan jadi lebih sempurna!

Kesalahan Saat Memakai Maskara (via Beautynesia)

3. Arah Pengalikasian yang Salah

Jika selama ini kamu masih sering memakai maskara dengan gerakan dari akar ke atas, ini adalah pengaplikasian yang salah. Cara tersebut tidak akan mengenai bulu mata secara keseluruhan. Dianjurkan memakai maskara dengan cara zig zag, ke kiri dan ke kanan, agar seluruh bulu mata terlapisi maskara dan bisa terlihat lentik.

Kesalahan Saat Memakai Maskara (via Number76)

4. Menjepit Bulu Mata Setelah Memakai Maskara

Apa ada yang pernah menjepit bulu mata setelah memakai maskara? Tentu saja hal tersebut salah besar. Sebab alih-alih membuat bulu mata lentik, justru hal tersebut akan membuat bulu mata rentan rontok. Sebab kondisi bulu mata setelah memakai maskara akan mengeras. Dan jika dijepit, maka akan membuatnya rapuh.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja kesalahan saat memakai maskara yang masih sering dilakukan? Jadi stop dari sekarang, agar tampilan mata kamu jadi lebih sempurna. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Kesalahan Saat Memakai Maskara (via Sociolla)