4 Ide Passive Income yang Bikin Kamu Bebas Masalah Finansial

Tidak ada salahnya mencoba beberapa ide passive income yang menjanjikan dapat membantumu bebas dari masalah finansial.

Kamu ingin terbebas dari masalah finansial? Sepertinya kamu bisa mencoba beberapa ide passive income yang menjanjikan ini. Karena kamu bisa terus-menerus mendapatkan pendapatan dari pekerjaan yang sudah dilakukan sebelumnya. Menarik kan? Lantas, apa saja sih ide pekerjaan yang bisa mendatangkan passive income setiap bulan?

1. Kontrakan/Kos-Kosan

Ide pertama yang bisa mendatangkan passive income adalah menyewakan kontrakan atau kos-kosan. Tentu saja ide yang satu ini membutuhkan modal besar. Karena itu, semua tabunganmu bisa kamu gunakan untuk membangun rumah kontrakan atau kos-kosan.

Setiap bulan pasti ada saja orang yang membutuhkannya. Dan sekali sewa tidak mungkin hanya sebulan atau dua bulan, tapi bisa bertahun-tahun. Coba bayangkan berapa uang yang bisa kamu dapat jika kontrakan tersebut terus berlanjut.

2. Investasi

Ide Passive Income (via Facebook)

Saat ini investasi adalah pekerjaan yang paling diminati untuk mendatangkan passive income. Ada banyak jenis investasi yang bisa kamu pilih, mulai dari emas, saham, reksadana, atau deposito. Tapi kamu harus berhati-hati, jangan sampai kamu terjebak dalam investasi bodong yang berujung pada penipuan.

3. Youtuber

Ide Passive Income (via HSBC Indonesia)

Menjadi seorang youtuber juga kini banyak peminatnya. Bagaimana tidak? Dari video-video yang sudah diupload, setiap videonya bisa mendatangkan uang yang diperoleh dari adsense. Jadi buatlah video yang menarik agar tidak bosan jika sering ditonton.

4. Menulis Artikel di Blog

Ide Passive Income (via Forbes Brasil)

Punya blog jangan cuma dijadikan tempat curhat saja. Tapi jadi kegiatan menulis di blog sebagai sarana untuk mendapatkan passive income. Kamu bisa menulis artikel menarik dalam blog kamu, misalnya artikel traveling atau artikel evergreen lainnya yang informatif dan tidak lekang oleh waktu. Dengan begitu, pengunjung blogmu akan terus bertambah dan bisa menambah pundi-pundi rupiah.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja ide passive income yang bisa kamu lakukan. Mulai dari sekarang agar kamu segera terbebas dari masalah finansial. Meski demikian, jangan lupa me-maintain sumber passive income dengan baik ya agar bisa terus menghasilkan.

Ide Passive Income (via Lifepal)