Jadi Lebih Tenang, Ini Alasan Kamu Harus Menerapkan JOMO dalam Hidup

Menerapkan JOMO (Joy of Missing Out) dalam hidup di tengah gempuran informasi di sosial media memang pilihan yang benar. Apa alasannya?

Menerapkan JOMO (Joy of Missing Out) dalam hidup di tengah gempuran informasi di media sosial memang pilihan yang benar. Selain membuat hidup menjadi lebih tenang, menerapkan JOMO juga akan membuat kamu lebih fokus pada potensi diri kamu tanpa membandingkan dengan hidup orang lain.

Yakin deh, satu informasi yang terlewat olehmu tidak akan menjadikan kamu tiba-tiba menjadi manusia kudet alias kurang update. Nah, biar hidup kamu lebih tenang, yuk ketahui alasan kenapa kamu harus menerapkan JOMO dalam hidup.

1. Selalu Merasa Bersyukur dengan Apa yang Dimiliki

Orang-orang yang menerapkan FOMO dalam hidupnya dijamin akan selalu menghargai proses. Mereka tidak akan terburu-buru hanya untuk menyamakan diri dengan orang lain. Karena mereka bisa lebih menghargai diri, maka muncullah rasa syukur yang menenangkan batin.

2. Bisa Melatih Kepekaan

Alasan Menerapkan JOMO (via NU Online Jatim)

Alasan kedua, dengan menerapkan JOMO dalam hidup, maka kamu akan melatih kepekaan diri terhadap lingkungan sekitar. Dengan begitu, kamu akan lebih ringan tangan untuk membantu dan memberi. Bukan hanya sibuk dengan diri sendiri.

3. Menghentikan Kebiasaan Multitasking

Alasan Menerapkan JOMO (via Tempo)

JOMO akan membuat kamu fokus pada satu aktivitas, dan tidak akan dipusingkan dengan pikiran lain yang mengganggu. Dengan demikian, pekerjaan kamu akan selesai dengan hasil yang lebih memuaskan. Kamu akan benar-benar berproses menjadi seperti yang kamu inginkan, bukan seperti yang orang lain harapkan.

4. Lebih Menghargai Apapun

Alasan Menerapkan JOMO (via Room Me)

Seseorang yang menerapkan JOMO akan lebih bisa menghargai apapun termasuk sudah terjadi atau kejadian yang akan datang. Karena kamu akan lebih fokus pada masa kini. Kalau kamu suka overthingking dengan pola pikir FOMO, maka JOMO akan mengurangi segala prasangka buruk, dan bisa meningkatkan produktivitasmu.

5. Hidup Jadi Lebih Sederhana

Alasan Menerapkan JOMO (via Pikiran Rakyat)

Terakhir, ketika kamu menerapkan JOMO, maka kamu tidak akan dipusingkan dengan tren terkini. Kamu akan hidup dengan lebih sederhana, selalu merasa cukup, dan enggak merasa iri dengan kehidupan orang lain.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa alasan kamu harus menerapkan JOMO dalam hidup. Pastinya, ada banyak hal positif yang bisa kamu dapat jika kamu serius menjalaninya. Masih mau menunda?

Alasan Menerapkan JOMO (via Finansialku)