Nggak Harus Buah, Ini Beberapa Rekomendasi Oleh-Oleh untuk Menjenguk Orang Sakit

Beberapa rekomendasi oleh-oleh untuk menjenguk orang sakit ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin menjenguk keluarga atau teman yang sedang sakit.

Apa saja sih rekomendasi oleh-oleh untuk menjenguk orang sakit yang paling efektif? Mendengar ada keluarga atau teman yang sakit, tentu kamu ingin segera menjenguknya. Tapi jangan lupa membawa oleh-oleh saat menjenguk orang sakit ya. Sebab oleh-oleh tersebut bisa menjadi penyemangat agar dia bisa segera pulih, apalagi kalau oleh-oleh itu adalah kesukaannya.

Namun kamu harus pintar memilih oleh-oleh apa yang akan dibawa untuk menjenguk orang sakit. Mengingat orang yang sedang sakit sebagian besar kehilangan nafsu makan mereka. Nah, biar oleh-olehmu tidak sia-sia, berikut ini beberapa ide oleh-oleh saat menjenguk orang sakit yang mungkin bisa menjadi referensi kamu.

1. Puding

Ide oleh-oleh untuk orang sakit yang pertama adalah puding. Oleh-oleh ini bisa kamu beli di toko kue atau bisa kamu bikin sendiri di rumah. Kenapa puding bisa dijadikan oleh-oleh saat menjenguk orang sakit? Sebab puding mengandung nutrisi baik seperti protein, zinc, dan antioksidan yang dapat meningkatkan imunitas. Bahkan kandungan serat dalam puding dapat memperlancar metabolisme tubuh.

Rekomendasi Oleh-Oleh untuk Menjenguk Orang Sakit (via Celebrities)

2. Bubur

Makanan yang satu ini nggak cuma cocok dijadikan sarapan, tapi juga cocok dijadikan oleh-oleh untuk orang sakit. Mengingat orang sakit biasanya tidak selera makan, maka membawakannya bubur mungkin bisa menggugah selera makannya. Tekstur bubur yang lembut juga memudahkan mereka untuk menelan. Namun karena ini untuk orang sakit, maka sebaiknya buatlah bubur tanpa kandungan MSG ya.

Rekomendasi Oleh-Oleh untuk Menjenguk Orang Sakit (via Masak Apa Hari Ini)

3. Buku

Kata siapa pasien tidak boleh membaca buku selama di rumah sakit? Tentu saja boleh. Jadi kamu bisa membawakan oleh-oleh berupa buku untuk menemani pasien membunuh rasa bosan selama berada di rumah sakit. Kamu bisa membawakan novel atau komik favoritnya, agar dia sedikit terhibur dan tidak terlalu fokus pada penyakitnya.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi oleh-oleh untuk menjenguk orang sakit yang bisa dijadikan referensi. Jadi nggak melulu buah-buahan ya. Sebisa mungkin kamu harus menyesuaikan dengan kesukaan dan kondisi si sakit agar hadiahmu bermanfaat.

Rekomendasi Oleh-Oleh untuk Menjenguk Orang Sakit (via BFI Finance)