4 Tips Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah Tanpa Gagal, Berani Coba?

Penasaran bagaimana tips mewarnai rambut sendiri di rumah? Kalau kamu salah satu orang yang malas antre di salon, yuk simak tips-tips berikut ini!

Penasaran bagaimana tips mewarnai rambut sendiri di rumah? Apakah kamu bosan dengan warna rambut hitam? Sekarang kamu bisa kok mewarnai rambut sendiri di rumah tanpa gagal. Cukup ikuti langkah-langkahnya, dijamin rambut kamu akan tampak lebih cantik seperti dari salon.

Mengganti warna rambut adalah salah satu cara seseorang untuk mempercantik penampilan. Bahkan ada yang mengatakan bahwa mengganti warna rambut sangat bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati. Nah, kalau kamu salah satu orang yang malas antre di salon. Kamu bisa kok mewarnai rambut sendiri di rumah dengan menerapkan tips-tips berikut ini. Catat baik-baik ya.

1. Memilih Produk Cat Rambut yang Tepat

Sebelum mengecat rambut, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih produk cat rambut yang tepat agar tidak merusak rambut dan memiliki banyak pilihan warna. Pilih produk yang kemasannya tidak mudah tumpah sehingga lebih mudah saat mengaplikasikan.

Tips Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah (via Kompas)

2. Siapkan Perlengkapan Cat Rambut

Setelah memilih produk cat rambut, kemudian kamu bisa menyiapkan peralatan yang diperlukan untuk mewarnai rambut sendiri di rumah. Perlengkapan tersebut antara lain seperti cat rambut, mangkuk non logam untuk wadah pewarna, sikat untuk mengaplikasikan cat rambut, beberapa jepit rambut, sarung tangan dan handuk yang dikenakan di bagian pundak untuk melindungi pakaian dari pewarna yang menetes.

Tips Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah (via Republika)

3. Pisahkan Rambut Jadi Beberapa Bagian

Sebelum mengecat rambut, sebaiknya kamu memisahkan rambut menjadi beberapa bagian. Teknik ini digunakan agar kamu lebih mudah  mengaplikasi cat rambut agar lebih merata dan hasilnya lebih maksimal.

Tips Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah (via Rukita)

4. Cara Pengaplikasian Cat Rambut

Saat mulai mengecat rambut, sebaiknya kamu fokus pada satu bagian terlebih dahulu, hingga kemudian merata di seluruh bagian rambut. Jangan terburu-buru, lakukan sedikit demi sedikit agar pewarna rambut lebih merata dan hasilnya maksimal.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja tips mewarnai rambut sendiri di rumah. Pastikan kamu melakukannya dengan benar agar hasilnya cantik maksimal. Kalau bisa berhemat di rumah, kenapa harus mahal-mahal ke salon?

Tips Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah (via Garnier)