3 Hal Ini Bukanlah Kebiasaan Baik Sebelum Tidur, Hindari Cuy!

Kasur adalah tempat untuk merilekskan badan dan pikiran. Untuk mengistirahat diri setelah kegiatain sehari. Oleh karena itu, jangan lakukan 3 hal ini, ya. Bukan kebiasaan baik sebelum tidur, cuy!

Banyak orang menjelaskan kalo tidur adalah tempat untuk tidur. Untuk mengistirahat badan dan pikiran setelah seharian beraktifitas.

Oleh karena itu, hindari kegiatan-kegiatan berat yang menyita perhatian. Rilekskan pikiran dan badan. Hari esok masih panjang dan tentu tantangan akan datang lebih berat.

Biar kamu makin paham pernyataan di atas, nih lho alasannya. Ada 3 hal yang ternyata bukan kebiasaan baik sebelum tidur. Kalo kamu lakukan, gak akan ada manfaat dari istirahat yang kamu dapatkan.

Tergoda untuk snack malam hari

Yah, memang ide yang buruk untuk makan dalam kondisi kelapakan. Namun, makan berat atau ringan di malam hari pun juga bukanlah jawaban.

Tidur malam (greatist.com)

Hal itu bisa membuat kantukmu hilang. Kalo udah begitu, gimana mau istirahat, kan?

Mainan smartphone terlalu lama

Memang, saat ini kita kesulitan untuk melepaskan diri dari smartphone. Di dalamnya, kamu bisa berkomunikasi dengan teman, mencari informasi terbaru atau sekedar melepaskan penat dengan bermain game.

Snack di malam hari (archanaskitchen.com)

Namun, membuka smartphone di kasur bukanlah kebiasaan baik sebelum tidur. Banyak informasi serta komunikasi yang kamu lakukan malah bakal membuatmu tetap terjaga. Kantuk menghilang, waktu terlupakan, tiba-tiba pagi pun datang.

Debat dengan pasangan atau teman

Marah atau terlibat dalam perdebatan panas tentang apapun bisa mempengaruhi rasa kantukmu. Kasurmu seharusnya menjadi tempat suci di mana kamu bisa merasakan tenang dan nyaman.

Mainan smartphone (sciencenews.org)

Sedangkan perdebatan, bisa membebani pikiran dan membuatmu bingung. Hal itu pun bakal menjadikan waktu tidurmu berkurang, karena kantuk langsung hilang.

Debat di kasur (dailystar.co.uk)