4 Tanda Kamu Harus Ganti HP, Jangan Ditunda Lagi!

Cobalah peka saat melihat tanda harus ganti HP agar urusanmu tidak berantakan di waktu tak terduga. Yuk simak ulasannya!

Cobalah peka saat melihat tanda harus ganti HP. Saat ini ponsel adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Sebab arus informasi bersumber dari benda kecil tersebut. Namun seiring dengan pemakaian, ponsel tentu akan mengalami sejumlah masalah. Karena itu, kamu wajib tahu tanda-tanda kamu harus ganti HP agar tidak menyesal kemudian.

Masalahnya, sebagian orang mungkin merasa sayang jika harus mengeluarkan uang lebih untuk mengganti ponsel. Namun, jika menunggu ponsel rusak parah baru ganti baru juga bukan hal yang baik. Bisa-bisa semua urusanmu jadi tertunda karena harus menunggu ponsel yang baru.

Terlebih lagi, ganti HP kadang juga butuh penyesuaian, mulai dari pindah data hingga adaptasi fitur. Nah, agar urusanmu nggak jadi lebih ribet, coba cek tanda-tandanya. Jika melihat hal-hal berikut ini, mungkin sekarang kamu sudah waktunya ganti HP.

1. Layar Ponsel Sudah Retak

Sebagian orang mungkin menyepelekan layar ponsel yang retak. Selama masih bisa digunakan, hal tersebut bukanlah masalah besar. Namun, jika layar yang retak hampir di seluruh bagian, sebaiknya kamu segera mengganti HP daripada jarimu tersayar retakan layar.

2. Ponsel Lemot

Tanda Harus Ganti HP (via Urbandigital)

Kamu pasti pernah mengalami HP yang kinerja lambat atau lemot. Untuk membuka aplikasi atau galeri foto saja membutuhkan waktu lama. Nah, itu artinya kamu sudah harus ganti HP. Mungkin ponselmu masih bisa digunakan, namun jika prosesnya lambat maka kegiatan komunikasimu juga akan terhambat.

3. Baterai Boros

Tanda Harus Ganti HP (via Qoala)

Pernah punya ponsel yang tiba-tiba baterainya habis padahal baru saja diisi? Wah, itu adalah tanda kamu harus ganti HP. Ponsel dengan baterai yang cepat habis tidak akan bisa digunakan dalam waktu yang lama. Alih-alih bebas menggunakan HP dimana saja, kamu justru sibuk mencari colokan untuk isi ulang daya lagi.

4. Ruang Penyimpanan Habis

Tanda Harus Ganti HP (via Serambinews)

Ruang penyimpanan ponsel adalah bagian penting lho. Sebab kamu bisa menyimpan segala jenis dokumen, foto, dan musik dalam genggaman. Jika ruang penyimpanan penuh, artinya kamu harus menghapus file dan aplikasi penting. Rugi banget kan. Daripada harus merelakan hal-hal penting dihapus dari ponsel, lebih baik ganti HP dengan kapasitas ruang penyimpanan yang lebih besar.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja tanda-tanda kamu harus ganti HP. Jangan tunggu sampai HP lama benar-benar enggak bisa nyala dan bikin urusan ribet. Lebih awal lebih baik agar urusanmu tidak berantakan.

Tanda Harus Ganti HP (via Slime)