4 Destinasi Wisata Kuala Lumpur yang Wajib Banget Dikunjungi, Rugi Kalau Nggak Ke Sini!

Wisata Kuala Lumpur ternyata sangat beragam, enggak cuma Menara Kembar Petronas. Yuk intip rekomendasinya!

Bicara soal wisata Kuala Lumpur, kebanyakan orang mungkin langsung teringat pada Menara Kembar Petronas. Namun tidak hanya terkenal Petroliam Nasional Berhad, kamu bisa mengunjungi berbagai tujuan wisata yang menarik di Malaysia. Pokoknya wajib banget masuk ke dalam daftar liburan kamu.

Seperti yang diketahui, Malaysia adalah negara tetangga Indonesia yang karena jaraknya dekat, maka tidak heran kalau banyak orang Indonesia yang suka pelesir ke Negeri Jiran Malaysia ini. Nah, kalau kamu saat ini sedang merencanakan liburan. Nggak ada salahnya nih kalau memasukkan beberapa destinasi wisata di Kuala Lumpur berikut ini. Dijami nggak akan nyesel deh.

1. Bukit Bintang

Destinasi Kuala Lumpur yang wajib dikunjungi pertama adalah Bukit Bintang. Tempat wisata yang berada di Jalan Bukit Bintang ini biasanya menjadi tujuan para wisatawan. Sebab di sini terdapat banyak hotel mewah dan pusat perbelanjaan populer, yakni Pavilion Mall.

Selain mampir ke Mall populer tadi, kamu juga wajib mampir ke Nyonya Food yang disebut sebagai tempat makan murah yang menyediakan berbagai menu khas Malaysia. Benar-benar wajib untuk dikunjungi!

Wisata Kuala Lumpur (via Blog Qelola)

2. Taman Kupu-kupu

Berkunjung ke Kuala Lumpur belum lengkap kalau nggak mampir ke Taman Kupu-kupu. Di tempat wisata yang berlokasi di Jalan Cendrawasih ini, kamu bisa menikmati setidaknya 5.000 jenis kupu-kupu dan tanaman yang cantik.

Di sini kamu juga bisa menyaksikan pameran kupu-kupu dan berbagai jenis serangga. Selain menyuguhkan pemandangan yang Instagramable, wisata ini juga bakal membantu memperluas wawasan tentang kupu-kupu. Duh, si kecil pasti suka deh.

Wisata Kuala Lumpur (via Yukke)

3. Dataran Merdeka

Selain menikmati wisata belanja dan wisata alam, kamu juga bisa berkunjung ke tempat wisata bersejarah di Malaysia, yakni Dataran Merdeka. Tempat wisata yang berada di Jalan Raja ini memiliki spot foto menarik dengan latar "I Love KL" yang biasanya diperebutkan para wisatawan untuk berfoto di sana.

Wisata Kuala Lumpur (via Aqidah dan Filsafat Islam)

4. KL Tower Mini Zoo

Terakhir ada KL Tower Mini Zoo yang akan menjadikan momen liburan kamu menjadi lebih seru. Bagaimana tidak, di sini kamu bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang sudah jinak. Tempatnya yang sangat strategis membuat kamu lebih mudah mencapainya. Kamu bisa menggunakan MRT, LRT, taksi, bus, dan kereta untuk sampai di KL Tower Mini Zoo.

Nah, itu tadi beberapa destinasi wisata Kuala Lumpur yang wajib dikunjungi kalau kamu pelesir ke Malaysia. Pastikan kamu punya dokumentasi di spot-spot ikonik yang disebutkan di atas. Jangan sampai nggak mampir!

Wisata Kuala Lumpur (via SAYS)