Mampu Menahan Imbang Malaysia, Vietnam Berpeluang Besar Juara Piala AFF?

Tuan rumah Malaysia, ditantang oleh Vietnam dalam pertemuan pertama Final Piala AFF 2018. Bagaimana hasilnya?

Siapa nih tim jagoan kalian gengs? Malaysia atau Vietnam nih yang akan keluar menjadi juara piala aff 2018.

Pertandingan final leg 1 piala aff 2018 berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Pada pertandingan ini, secara mengejutkan tuan rumah Malaysia, mampu ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Vietnam.

Dua gol Vietnam dilesatkan oleh Hung Nguyen Huu di menit 22 dan Pham Duc Huy pada menit 25. Sedangkan gol dari Malaysia di cetak oleh Shahrul Saad di menit 26 dan Safawi menit ke 60.

Vietnam yang tampil dibawah tekanan suporter tim tuan rumah, justru tampil lepas dan terus menekan tim tuan rumah, sejak peluit babak pertama dibunyikan. Alhasil, secara mengejutkan Vietnam mampu mencuri gol lebih dulu. Tak tanggung-tanggung, Vietnam berhasil unggul 2 gol sekaligus pada menit 22 dan 25.

Emang gilaks nih Vietnam, grafik permainan yang ditunjukkan Vietnam pada turnamen Piala AFF 2018 terus naik gengs.

Tendangan dari Nguyen Huy pada menit 22 berhasil mengecoh penjaga gawang Malaysia. Hal itu membuat Vietnam unggul terlebih dahulu atas tuan rumah.

Selang tiga menit, Vietnam kembali mencetak gol tambahannya 0-2 melalui Pham Duc Huy. Memanfaatkan kemelut yang terjadi, tendangan kerasnya yang terarah ke gawang Malaysia, gagal dibendung oleh penjaga gawang dari Malaysia.

Malaysia vs Vietnam (cdn2.tstatic.net)

Tertinggal 2 gol, Malaysia langsung tancap gas. Bermain didepan ribuan pendukungnya sendiri, Malaysia langsung tampil menekan. Buktinya pada menit 36, Malaysia mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat tandukan Shahrul Saad.

Kedudukan 1-2 bertahan hingga jeda babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, kembali Vietnam tampil menekan, sedangkan Malaysia hanya melakukan strategi menunggu dan melancarkan serangan balik.

Malaysia memanfaatkan peluang tendangan bebas pada menit ke 6o lewat Safawi Rasyid. Tendangan melengkung ke arah pojok gawang yang dilesatkan Safawi Rasyid mampu mengkonversikan menjadi gol dan sekaligus merurubah kedudukan menjadi 2-2.

Kedua tim terus tampil menekan, jual-beli serangan dipertunjukan oleh kedua tim ini. Peluang emas Vietnam gagal di manfaatkan Phan Van Duc setelah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Malaysia. Begitupun dengan Malaysia, andai saja tendangan M.Syafiq tidak ditepis kiper Vietnam mungkin kedudukan akan berbeda.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, kedudukan 2-2 tidak berubah dan sekaligus menjadi skor akhir pertandingan final leg pertama piala aff 2018.

Hasil tersebut menjadi modal berharga buat Vietnam, kala menghadapi Malaysia di lanjutan leg kedua final piala aff 2018 di kandang mereka, Stadion Nasional My Dinh, pada Sabtu (15/12).

Permainan kedua tim (img.inews.id)

Vietnam berpeluang keluar menjadi juara Piala AFF 2018 ini, andaikan mampu meraih hasil maksimal saat bermain di kandang mereka. Rupanya skor imbang 0-0 atau 1-1 sudah cukup membawa Vietnam untuk menjuarai Piala AFF 2018.

Seru nih gengs, jangan lewatkan partai final leg keduanya yak. Jadilah saksi, pemenang Piala AFF 2018.

Vietnam memiliki peluang juara(cdn2.tstatic.net)