Cantiknya Nggak Lebay, Ini 4 Tips Makeup untuk Remaja

Tips makeup untuk remaja ini wajib disimak agar tidak salah dalam merias wajah. Yuk baca ulasannya di sini!

Tidak hanya perempuan dewasa, namun saat ini anak-anak yang beranjak remaja pun juga mulai tertarik mengikuti perkembangan makeup. Karena itu, tips makeup untuk remaja ini wajib disimak agar riasan yang dihasilkan nggak menor dan tetap natural.

Semua pasti setuju kalau usia remaja adalah masa-masa ketika seseorang sudah mulai peduli akan penampilannya. Jadi nggak heran kalau para remaja ini ingin terlihat cantik dan mulai belajar menggunakan alat-alat makeup. Karena itu, beberapa tips berikut ini sepertinya perlu diperhatikan deh. Coba cek daftarnya ya.

1. Gunakan Base Makeup yang Ringan

Base makeup yang tepat akan membantu riasan tampak sempurna. Namun untuk remaja, sebaiknya gunakan base makeup yang ringan dan bisa digunakan sehari-hari seperti BB cream, concealer ataupun bedak tabur. Dijamin hasilnya akan membuat wajah kamu lebih fresh dan nggak berlebihan.

Tips Makeup untuk Remaja (via Beautynesia)

2. Riasan Mata Natural

Selain memilih base makeup yang tepat, jangan lupakan riasan mata. Sebab riasan pada mata akan membuat tampilan kamu jadi lebih berbeda. Tapi karena masih remaja, sebaiknya tidak menggunakan riasan mata secara berlebihan. Kamu cukup menggunakan pensil alis untuk menggambar alis tipis, maskara agar bulu mata kamu tetap lentik, dan eyeliner tipis untuk menegaskan bentuk mata.

Tips Makeup untuk Remaja (via Popbela)

3. Gunakan Blush On Berwarna Cerah

Agar pipi nampak lebih merona, kamu juga bisa kok memakai blush on dengan pilihan warna cerah. Hindari blush on dengan warna yang terlalu gelap, agar wajahmu tidak terlihat tua. Aplikasikan tipis-tipis pada pipi agar wajahmu nampak segar dan natural.

Tips Makeup untuk Remaja (via BukaReview)

4. Gunakan Lip Tint

Untuk bibir yang terlihat cantik, sebaiknya pilih produk bibir berupa lip tint atau lip balm. Dua produk ini teksturnya cenderung ringan dan akan menjadi bibir kamu tampak lebih fresh dan enggak lebay.

Nah, itu tadi beberapa tips makeup untuk remaja yang bikin wajah segar dan cantik namun tidak berlebihan. Dengan menerapkan trik di atas, kamu bisa tampil menawan sehari-hari tanpa terlihat fake. Yuk cobain!

Tips Makeup untuk Remaja (via Stylo)