Liburan Makin Komplit, Ini 3 Destinasi Wisata Baru di Solo

Ada beberapa destinasi wisata baru di Solo yang juga tak kalah menarik selain wisata budayanya. Apa saja? Yuk simak!

Pergi liburan ke Solo kini akan semakin seru. Sebab ada sejumlah destinasi wisata baru di Solo yang akan membuat liburan kamu makin komplit dan berkesan. Seperti yang diketahui, Solo merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki pesona luar biasa. Kekentalan tradisi dan budayanya memang selalu membuat wisatawan tertarik berkunjung ke kota ini.

Ditambah lagi, kini ada sejumlah destinasi wisata yang baru saja dibuka yang siap melengkapi liburan kamu. Kalau kamu penasaran destinasi wisata baru apa saja yang ada di Solo, berikut ini daftarnya.

1. Solo Safari

Destinasi wisata baru di Solo yang pertama adalah Solo Safari. Tempat ini adalah salah satu objek wisata yang sudah diresmikan beberapa bulan lalu. Sebenarnya Solo Safari bukan destinasi wisata batu, namun tempat ini sudah mengalami revitalisasi besar-besaran. Sehingga memiliki konsep, tampilan, dan nuansa yang jauh berbeda.

Destinasi Wisata Baru di Solo (via Netralnews)

2. The Lawu Park

Selain Solo Safari, The Lawu Park juga menjadi destinasi wisata baru di Solo. Tempat wisata yang berlokasi di kaki Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar ini memiliki konsep alam nan hijau yang asri banget. Di sini kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari hiking, forest walk, flying fox, dan sky walk.

Destinasi Wisata Baru di Solo (via Travel Kompas)

3. Grojogan Sewu

Meski bukan termasuk destinasi wisata baru, namun Grojogan Sewu adalah salah satu destinasi wisata yang selalu dikunjungi para wisatawan jika bertandang ke Solo. Berlokasi di Jalan Tawangmangu, Beji, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, di sini kamu bisa menikmati indahnya air terjun dan hawa yang cukup dingin hanya dengan membayar tiket masuk seharga Rp20 ribu saja.

Nah, itu tadi beberapa destinasi wisata baru di Solo yang wajib banget dikunjungi kalau berkunjung ke sini. Selain lokasi di atas, tentunya masih banyak lagi spot menarik di Surakarta yang bakal bikin pengunjung terkesan. Sudah siap traveling ke sana?

Destinasi Wisata Baru di Solo (via Tempat Wisata)