Tips Mengatasi Canggung dengan Teman Kantor di Tempat Kerja Baru

Tips mengatasi canggung dengan teman kantor berikut ini akan membantu kamu agar bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan.

Saat memasuki lingkungan kerja yang baru, seringkali seseorang merasa canggung dengan rekan kerja yang baru. Karena berada dalam lingkungan yang belum dikenal, maka komunikasi yang baik juga sulit terbentuk.

Jika kamu merasa gugup dengan suasana baru di kantor, cobalah tenangkan diri sejenak. Agar bisa menghindari rasa canggung yang berlebihan, kamu bisa mengikuti tips mengatasi canggung dengan teman kantor berikut ini:

1. Memulai Percakapan

Agar tidak merasa canggung dengan orang baru, kamu bisa mencoba untuk memulai obrolan. Hindari obrolan basa-basi yang akan membuat semakin canggung. Kamu bisa bertanya masalah pekerjaan.

2. Mencari Penghubung

Tips Mengatasi Canggung dengan Teman Kantor (via Listerine)

Biasanya karyawan baru akan diajak untuk berkeliling dan mengenal orang-orang yang berperan dalam setiap fungsi tugasnya masing-masing. Kamu bisa mengakrabkan diri dengan rekan kerja yang bertugas mengenalkanmu kepada llingkungan kerja tersebut. Dengan adanya penghubung seperti ini bisa membantumu masuk di lingkungan baru sehingga membuatmu lebih cepat dalam beradaptasi.

3. Jangan Segan Bertanya

Tips Mengatasi Canggung dengan Teman Kantor (via Kompasiana)

Sebagai karyawan yang masih baru, tentu saja masih ada banyak sekali hal yang masih belum kamu ketahui. Kamu bisa bertanya pada teman, atau bisa juga ke atasanmu langsung. Selain bisa memperbanyak informasi, juga membuat kamu memiliki topik pembicaraan dengan rekan sekantormu.

Itulah tips mengatasi canggung dengan teman kantor di tempat kerja yang baru. Yang terpenting, kamu harus tetap percaya diri saat berada di lingkungan baru, sehingga rekan baru di kantor tidak akan menyadari perasaan canggung yang kamu rasakan.

 

Tips Mengatasi Canggung dengan Teman Kantor (via Amartha)