Biar Enggak Salah Paham, Ini Kode Rahasia Pramugari Saat Penerbangan

Selama penerbangan, kamu bisa memperhatikan beberapa kode rahasia pramugari yang digunakan untuk berbicara dengan sesama kru kabin.

Pesawat termasuk salah satu moda transportasi umum yang banyak dipilih karena dianggap lebih cepat. Selama penerbangan, kamu bisa mengamati beberapa kode rahasia pramugari saat penerbangan yang digunakan untuk berbicara dengan sesama kru kabin.

Kode rahasia tersebut memang tidak umum dan hanya digunakan oleh kru kabin pesawat saja. Tujuannya agar situasi dalam pesawat tetap tenang dan tertib. Penasaran apa saja kode rahasia pramugari saat penerbangan? Melansir situs resmi Nasa, berikut daftarnya!

1. Spinner and Runners

Kode spinner and runners bisa digunakan untuk mengidentifikasi penumpang yang paling tidak disukai oleh penumpang lain. Spinner adalah penumpang yang tiba pada menit terakhir tanpa kursi dan mereka hanya berdiri di lorong dan melihat sekeliling.

Sedangkan runners adalah penumpang terlambat atau datang dari penerbangan lain. Runners sering dijumpat saat berlari mengejar penerbangan agar tidak tertinggal.

2. Miracle Flight

Kode Rahasia Pramugari (via Tribunkaltim Travel)

Miracle flight merupakan istilah yang digunakan pramugari untuk penumpang yang membutuhkan kursi roda saat naik pesawat. Biasanya hal ini terjadi pada lansia, ibu hamil, atau orang yang kesulitan berjalan karena bermasalah dengan kakinya.

3. Pink Eye

Kode Rahasia Pramugari (via Okezone Travel)

Istilah pink eye digunakan untuk menunjukkan penerbangan yang sedikit lebih awal. Karena penerbangan pink eye biasanya tidak akan melakukan pendaratan hingga larut malam.

4. Cross-Check

Kode Rahasia Pramugari (via Republika)

Selanjutnya ada istilah Cross-Check yang umumnya terdengar saat keberangkatan. Jika kamu mendengar istilah ini disebutkan, artinya pramugari harus mengecek pintu pesawat serta memastikan semua dapat berfungsi dengan baik dan siap digunakan.

5. Cheerio

Kode Rahasia Pramugari (via Oretzz)

Istilah Cheerio digunakan pramugari untuk menginfokan pada pramugari lainnya bahwa ada penumpang tampan dalam pesawat tersebut. Kode ini mengartikan rasa ketertarikan kepada penumpang pria di pesawat, dan disampaikan dalam bentuk sapaan saat penumpang yang disukainya keluar dari pesawat di bandara tujuan.

Nah, itu tadi beberapa kode rahasia pramugari saat penerbangan yang kamu harus tahu. Jadi jangan bingung ya kalau mendengarnya saat menjalani penerbangan pesawat!

Kode Rahasia Pramugari (via Tribun)