Wajib Dibawa Pulang, Ini 4 Oleh-oleh Khas Malang yang Paling Dicari Wisatawan

Oleh-oleh khas Malang yang paling dicari ternyata tidak hanya buah apel saja. Ada lagi lho yang paling banyak dicari oleh para wisatawan. Mau tahu?

Pergi ke kota Malang tentu belum lengkap kalau belum memborong oleh-olehnya. Tidak hanya apel, ternyata ada banyak oleh-oleh khas Malang yang paling dicari dan wajib dibawa pulang sebagai buah tangan.

Jenis oleh-olehnya punya beragam, mulai dari makanan hingga pajangan, semua menjadi favorit wisatawan yang datang ke Malang. Nah, kalau kamu kebetulan berkunjung ke Kota Malang. Jangan lupa membeli oleh-oleh khas Malang berikut ini ya.

1. Apel Malang

Oleh-oleh yang satu ini tentu wajib dibeli kalau kamu pergi ke Malang. Apel Malang sangat populer, bahkan kota Malang dijuluki dengan Kota Apel karena identik dengan buah apel. Tidak seperti jenis apel lainnya, Apel Malang hanya ditanam di Indonesia jadi kamu enggak bisa mendapatkannya di kota lain lho.

2. Keripik Apel

Oleh-oleh Khas Malang yang Paling Dicari (via Surabaya Kompas)

Selain Apel Malang, makanan olahan yang terbuat dari apel juga merupakan oleh-oleh khas Malang yang paling dicari lho, yaitu keripik apel. Kalau kamu biasanya makan keripik tempe atau keripik kentang sebagai camilan, kamu juga ngemil sehat berupak keripik apel. Selain keripik apel, ada juga keripik lain yang juga terbuat dari buah-buahan, seperti keripik nangka, keripik salak, keripik rambutan, dan masih banyak lagi.

3. Sari Apel

Oleh-oleh Khas Malang yang Paling Dicari (via Arjuna Citra Indonesia)

Ternyata oleh-oleh khas Malang yang terbuat dari apel banyak lho. Selain buah apel dan keripik apel, ada juga minuman segar yang bernama Sari Apel. Saking melimpahnya buah apel di Malang, maka para warga berinisiatif mengolah buah apel menjadi minuman segar ini. Namun jangan sampai terkecoh ya, pilih sari apel murni yang tidak mengandung pemanis atau gula tambahan.

4. Strudel

Oleh-oleh Khas Malang yang Paling Dicari (via Informasi Pariwisata Kota Malang)

Terakhir ada strudel yang juga merupakan oleh-oleh khas Malang yang paling dicari. Masih berkaitan dengan buah apel, Strudel merupakan jenis kue berlapis yang isinya bisa berupa buah, salah satunya apel. Namun enggak cuma apel sih, kamu juga bisa memilih isian lain seperti buah pisang, strawberry, nanas, dan campuran buah-buahan.

Nah, itu tadi empat oleh-oleh khas Malang yang paling dicari wisatawan untuk buah tangan.Buah tangan di atas mudah banget didapat karena dijual hampir di semua toko oleh-oleh. Kalau kamu pernah coba yang mana?

Oleh-oleh Khas Malang yang Paling Dicari (via Oleh-oleh Khas Malang)