Anti Mager, Ini 5 Tips Agar Semangat Bekerja Setelah Libur Panjang

Sejumlah tips agar semangat bekerja setelah libur panjang wajib diketahui khususnya untuk kamu suka mager setelah menjalani cuti yang sangat lama. Yuk simak!

Sejumlah tips agar semangat bekerja setelah libur panjang wajib diketahui khususnya untuk kamu suka mager setelah menjalani cuti yang sangat lama. Tidak bisa dipungkiri, terkadang vibes liburan setelah cuti panjang memang masih terasa saat sudah memasuki hari kerja.

Tentu saja hal ini tidak diperbolehkan, sebab bisa mengganggu kinerja kamu selama di tempat kerja. Nah, biar kamu nggak malas-malasan, berikut ini beberapa tips semangat bekerja setelah menjalani libur panjang. Apa saja ya?

1. Awali dengan Pekerjaan yang Mudah

Hari pertama bekerja setelah libur panjang sebaiknya jangan diawali dengan aktivitas yang rumit. Pemanasan dengan hal-hal yang ringan akan membuatmu lebih semangat. Karena mengawali pekerjaan dengan hal yang berat dan memusingkan akan membuatmu bad mood sepanjang hari.

2. Siapkan Camilan

Tips Agar Semangat Bekerja Setelah Libur Panjang (via First Media)

Camilan biasanya selalu sukses membangkitkan mood, terlebih di hari pertama bekerja usai liburan. Tapi makan camilan dengan hati-hati ya, jangan sampai remahannya mengotori meja kerja dan dokumen penting lainya.

3. On Time

Tips Agar Semangat Bekerja Setelah Libur Panjang (via Detik)

Datang tepat waktu adalah sala satu tips agar kamu bersemangat di hari pertama kerja setelah libur panjang. Dengan begitu, kamu tidak perlu terjebak macet yang memusingkan. Selain itu, datang lebih awal memungkinkan kamu untuk istirahat sejenak usai menempuh perjalanan dari rumah ke tempat kerja.

4. Pikirkan Hal-hal yang Menyenangkan

Tips Agar Semangat Bekerja Setelah Libur Panjang (via Liputan6)

Mengingat hal menyenangkan akan lebih bisa membangun mood saat bekerja. Meski bekerja tidak sama menyenangkannya dengan liburan, tapi terlalu banyak mengeluh akan membuat harimu lebih suram dan tidak bersemangat.

5. Ingat Cicilan

Tips Agar Semangat Bekerja Setelah Libur Panjang (via IDN Times)

Cara terakhir ini adalah cara paling ampuh agar kamu bersemangat kerja setelah libur panjang. Sebab cicilan dan biaya hidup tetap harus dibayar setiap bulan, tidak peduli kamu sedang libur atau tidak. Jadi semangat kan.

Nah, itu tadi beberapa tips agar kamu tetap semangat bekerja setelah libur panjang yang bisa kamu lakukan. Coba deh lakukan satu per satu dan kamu akan menemukan semangatmu kembali. Anti mager deh pokoknya!

ips Agar Semangat Bekerja Setelah Libur Panjang (via Halodoc)