3 Tempat Wisata di Surabaya yang Populer Banget, Sudah Pernah ke Sini?

Tahukah kamu di mana tempat wisata di Surabaya yang populer banget dan paling banyak dikunjungi? Coba deh simak rekomendasi berikut ini!

Tahukah kamu di mana tempat wisata di Surabaya yang populer banget dan paling banyak dikunjungi? Faktanya, Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Tidak hanya terkenal sebagai pusat bisnis, industri, perdagangan, dan pendidikan, namun ada banyak juga obyek wisata di Kota Pahlawan yang menarik dan wajib banget dikunjungi.

Sebagai informasi, Surabaya memiliki sebutan sebagai Kota Pahlawan, mengingat banyak kisah dan peristiwa penting tentang perjuangan para pahlawan pada masa penjajahan. Karena itu banyak benda bersejarah yang masih tersimpan dan menjadi daya tarik tersendiri. Nah, kalau kamu berkunjung ke Surabaya, kamu wajib banget berkunjung ke beberapa tempat wisata berikut ini. Apa saja ya?

1. Tugu Pahlawan

Menginjakkan kaki di Kota Pahlawan, belum lengkap rasanya kalau tidak berkunjung ke wisata sejarah Tugu Pahlawan. Tugu ini merupakan ikon Surabaya yang sangat populer. Di sini kamu tidak hanya bisa melihat Monumen Tugu Pahlawan saja, tapi kamu juga bisa menikmati taman dengan tanaman hijau nan rindang yang mengelilingi tempat ini.

Bagi yang belum tahu, Tugu Pahlawan Surabaya adalah sebuah monumen peringatan perjuangan rakyat Surabaya melawan pasukan Belanda pada Perang Kemerdekaan Indonesia. Tugu Pahlawan Surabaya didirikan pada tahun 1952 dan selesai dibangun pada tahun 1954. Monumen ini didesain oleh arsitek Indonesia terkenal, Ir. R. Soedarsono, dan dibangun oleh masyarakat Surabaya yang dibantu oleh pemerintah.

Tempat Wisata di Surabaya yang Populer Banget (via Wikipedia)

2. Museum House of Sampoerna

Selanjutnya ada Museum House of Sampoerna yang juga termasuk tempat wisata di Surabaya yang populer. Museum yang berlokasi di Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya ini dulunya adalah tempat pertama produksi rokok Sampoerna.

Di sini kamu bisa mengenal sejarah tentang rokok kretek di Indoensia. Mulai dari jenis cengkeh, pemantik rokok, dan melihat proses pembuatan rokok secara langsung. Tidak hanya itu, kamu juga bisa lho berkeliling kota Surabaya menggunakan bus yang disediakan oleh House of Sampoerna.

Tempat Wisata di Surabaya yang Populer Banget (via Native Indonesia)

3. Kebun Binatang Surabaya

Kalau tempat wisata yang satu ini sudah pasti populer banget, yakni Kebun Binatang Surabaya. Bahkan ada yang menyebutkan Kebun Binatang ini sudah ada sejak zaman Kolonial Hindia Belanda.

Kebun binatang yang terletak di Jalan Setail No.1, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya ini memiliki sekitar 315 spesies binatang. Untuk harga tiketnya cukup terjangkau kok, hanya sekitar Rp15 ribu hingga Rp20 ribu saja.

Nah, itu tadi sejumlah tempat wisata di Surabaya yang populer banget dan banyak menarik wisatawan. Kalau kamu sudah pernah berkunjung ke tempat wisata yang mana? Atau kamu punya rekomendasi lain yang tak kalah keren? Yuk ceritakan pengalamanmu!

Tempat Wisata di Surabaya yang Populer Banget (via Liputan6)